logo
Tim Nasional | Detail

Dimas Drajad Bersinar, Kurniawan Dwi Yulianto: Kita Tak Kekurangan Striker Bagus

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 01 Oktober 2022, 05:20 WIB
Dimas Drajad Bersinar, Kurniawan Dwi Yulianto: Kita Tak Kekurangan Striker Bagus
Dimas Drajad tampil gemilang bersama Timnas Indonesia saat hadapi Curacao. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dimas Drajad tampil gemilang bersama Timnas Indonesia saat hadapi Curacao. Tampil dalam dua laga lawan Curacao, Dimas Drajad mampu bersinar dengan mencetak cetak 2 gol.

Hal itu juga yang membuat legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menilai Garuda sebenarnya tak pernah kekurangan striker bagus. Apalagi, striker lain seperti Dendy Sulistyawan juga cetak gol di FIFA Matchday lalu.

Selama ini, Timnas Indonesia dianggap sudah tak memiliki striker hebat seperti era Kurniawan Dwi Yulianto bermain. Salah satu penyebabnya, tim-tim Liga 1 banyak memakai striker asing.

Akibatnya banyak striker lokal jadi minim kesempatan untuk unjuk diri. Hal itu berdampak pada penilaian jika Timnas Indonesia tak lagi memiliki striker lokal yang bagus.

Namun Kurniawan Dwi Yulianto menampik itu, ia berkaca pada apa yang dilakukan Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Keduanya mampu cetak gol untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

"Saya selalu bilang bahwa saya tidak setuju kita kekurangan striker bagus, karena faktanya dari junior sudah ada talent," kata Kurniawan kala ditemui di Triboon Mini Soccer, Jumat (30/9/2022).

Hanya saja, Kurniawan mengakui minimnya kesempatan membuat talenta striker lokal Timnas Indonesia seakan tertutup. Oleh karena itu, Kurniawan sangat menghargai pada tim-tim Liga 1 yang masih kasih kesempatan pada striker lokal. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2211 seconds [12]