logo
Tim Nasional | Detail

Dilupakan Shin Tae-yong Pada Piala AFF 2022, Begini Kabar Ronaldo Kwateh Sekarang

Rifqi Herjoko
Rabu, 18 Januari 2023, 14:45 WIB
Dilupakan Shin Tae-yong Pada Piala AFF 2022, Begini Kabar Ronaldo Kwateh Sekarang
Ronaldo Kwateh langsung berlatih bersama skuad Madura United (Foto: PT LIB)

JAKARTA Ronaldo Kwateh tidak dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022. Lantas, bagaimana kabar pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu sekarang?

Sebelumnya, STY memanggil 28 pemain untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan jelang berlaga di Piala AFF 2022.

Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia U-20 turut dipanggil STY untuk mengikuti TC tersebut. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, dan Dzaky Asraf. Sayangnya, Ronaldo Kwateh justru tidak dipanggil oleh Coach Shin.

Pada akhirnya, hanya Marselino Ferdinan yang terpilih masuk ke skuad final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Sayangnya, Timnas Indonesia hanya mampu mencapai babak semifinal turnamen edisi kali ini.

Lantas, bagaimana kabar Ronaldo Kwateh ketika Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022? Pemain berusia 18 tahun itu fokus berlaga bersama Madura United di lanjutan Liga 1 2022-2023.

Secara total, Ronaldo Kwateh telah mencatatkan enam penampilan musim ini dengan total 408 menit bermain. Pemain kelahiran Yogyakarta, 19 Oktober 2004, itu mampu mencetak satu gol dan satu assist sejauh ini.

Beredar rumor bahwa Ronaldo Kwateh diincar klub asal Turki, Antalyaspor. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda sang pemain akan berkarier di luar negeri. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap pemain muda tersebut berani mencoba peruntungan bermain di klub luar negeri nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1700 seconds [13]