logo
Liga Spanyol | Detail

Dilatih Xavi, Lewandowski Terkenang Filosofi Guardiola

Maulana Yusuf
Rabu, 10 Agustus 2022, 20:40 WIB
Dilatih Xavi, Lewandowski Terkenang Filosofi Guardiola
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Robert Lewandowski kini telah menjadi salah satu pemain didikan Xavi Hernandez di Barcelona. Menariknya, Lewandowski menyebut filosofi sepak bola dan gaya melatih Xavi sama dengan Josep Guardiola.

Sebagaimana diketahui, Guardiola pernah menjadi pelatih Lewandowski saat dirinya masih membela Bayern Munchen. Kala itu pelatih asal Spanyol tersebut menjadi juru taktik Bayern pada medio 2013 hingga 2016.

Maka dari itu, Lewandowski tahu betul tentang filosofi dan gaya melatih Guardiola. Bahkan, bomber asal Polandia itu merasa Guardiola telah menerapkan apa yang dilakukan di Barcelona dan merealisasikannya di Bayern Munchen.

“Filosofi dan gaya Guardiola dalam merawat dan mengelola tim seperti membawa Barcelona ke Bayern Munchen,” ungkap Lewandowski baru-baru ini, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (10/8/2022).

Menariknya, Lewandowski bukan hanya memuji Guardiola. Namun, bomber anyar Barcelona itu menyamakan filosofi dan gaya melatih Guardiola dengan Xavi Hernandez yang saat ini menjadi pelatih barunya.

"Xavi sangat mirip dengan Guardiola. Mereka berdua pernah bekerja bersama. Mereka berpikir tentang sepak bola dengan cara yang sama,” cetus penyerang 33 tahun tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1790 seconds [12]