logo
Liga Indonesia | Detail

Dilarang Away ke Bandung, The Jakmania Hormati Keputusan Polda Jabar

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 22 September 2022, 16:36 WIB
Dilarang <i>Away</i> ke Bandung, The Jakmania Hormati Keputusan Polda Jabar
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, lantang menyuarakan dukungan di Stadion Kanjuruhan pada laga kontra Arema FC (Foto: Instagram/@persija)

JAKARTA - Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, menghormati keputusan Polda Jawa Barat (Polda Jabar) yang melarang mereka bertandang ke Bandung untuk menyaksikan laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 melawan Persib Bandung. Sekretaris Umum The Jakmania (Sekum The Jakmania), Rajiva Rendy Baskoro, mengimbau anggotanya untuk menaati keputusan. 

Seperti diketahui, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan tersaji pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Duel El Clasico Indonesia itu dimainkan pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Rajiva memastikan Jakmania tidak akan bertandang ke Bandung. Sebab, mereka menghormati keputusan Polda Jabar sekaligus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kami menghormati keputusan tersebut. Kami mnghimbau kepada anggota Jakmania untuk tidak memaksakan diri datang ke Bandung. Itu agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Rajiva kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (22/9/2022).

Dia mengatakan, Polda Jabar pastinya sudah melakukan berbagai pertimbangan sebelum mengeluarkan keputusan itu. Oleh karena itu, Jakmania akan mematuhinya meski tidak bisa mendukung langsung Persija di stadion.

"Mungkin Polda Jabar masih melihat banyak faktor. Utamanya terkait keamanan dan sistem pengamanan sehingga akhirnya mengeluarkan keputusan pelarangan," katanya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [13]