F1 | Detail

Dikritik Pembalap MotoGP, Sirkuit COTA Berbenah Jelang F1 GP AS 2021

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 14 Oktober 2021, 23:06 WIB
Dikritik Pembalap MotoGP, Sirkuit COTA Berbenah Jelang F1 GP AS 2021
Sirkuit COTA dikritik para pembalap MotoGP dua pekan silam (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pengelola Sirkuit COTA di Austin, Amerika Serikat (AS), langsung bergerak cepat jelang seri ke-17 F1 2021. Mereka memperbaiki gundukan aspal yang dikritik para pembalap MotoGP beberapa waktu lalu. 

Seperti diketahui, beberapa nama tenar di MotoGP seperti Valentino Rossi dan Fabio Quartararo, mengeluhkan gundukan aspal di Sirkuit COTA. Keduanya kompak menilai gundukan aspal Sirkuit COTA sungguh berbahaya sepanjang pekan balapan MotoGP AS 2021, 2-4 Oktober silam. 

Mendengar keluhan itu, pengelola Sirkuit COTA langsung bergerak. Pasalnya, sirkuit tersebut akan dipakai untuk balapan F1 GP AS 2021, 16-17 Oktober mendatang. Mereka tak mau lagi muncul keluhan dari para pembalap F1. 

Pembalap akan sering mengubah arah motor di Sirkuit COTA yang berkelok-kelok (Foto: MotoGP)
Aspal Sirkuit COTA bergelombang di beberapa area (Foto: MotoGP)

Direktur Balap F1, Michael Masi, memastikan pihaknya telah berkomunikasi dengan FIM dan MotoGP untuk memahami situasi yang sebenarnya terkait aspal Sirkuit COTA. Proyek perbaikan aspal sendiri tengah dikerjakan di bawah pengawasan pihak FIA

“Saya terus berkomunikasi dengan orang-orang FIM selama pekan balapan MotoGP kemarin untuk memahami situasinya,” papar Masi, dikutip dari Crash, Kamis (14/10/2021). 

“Sejak F1 GP AS 2019, sebagian besar area sirkuit telah diaspal ulang usai balapan. Namun, area yang dikeluhkan para pembalap MotoGP sangat berbeda dengan bagian yang telah diaspal ulang,” tukas pria asal Australia itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.9197 seconds [13]