logo
Balap Lainnya | Detail

Dikira Sepi, Penonton WSBK Mandalika 2022 Ternyata Duduk di Bawah Tribun

Rifqi Herjoko
Minggu, 13 November 2022, 12:27 WIB
Dikira Sepi, Penonton WSBK Mandalika 2022 Ternyata Duduk di Bawah Tribun
Sirkuit Internasional Mandalika menjadi tuan rumah balapan WSBK Indonesia 2022 (Foto: MPI/Suratman)

MANDALIKA – Momen menarik terjadi di gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2022. Acara tersebut sempat disangka sepi penonton. Usut punya usut, penonton gelaran tersebut ternyata duduk di bawah tribun.

Sebagai informasi, Indonesia tengah menjadi tuan rumah seri ke-11 WSBK 2022. Acara balap motor bergengsi itu digelar di Sirkuit Mandalika, mulai Jumat (11/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022).

WSBK 2022 sempat disorot publik karena sepi penonton. Bangku penonton terlihat kosong. Adapun hari pertama seri tersebut memang tidak didatangi penonton.

Penonton WSBK pilih nonton di bawah tribun
Penonton WSBK pilih nonton di bawah tribun

Tiket hari pertama memang tidak dijual karena hanya berisi sesi latihan bebas (Free Practice) pertama dan kedua. Sementara itu, penonton mulai memadati tribun pada hari kedua.

Meski begitu, sepinya penonton di gelaran WSBK Mandalika 2022 terlanjur menjadi sorotan publik. Banyak pihak berkomentar negatif terhadap acara balap motor tersebut. Menariknya, salah satu video viral yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa banyak penonton yang menyaksikan balapan tersebut.

Hanya saja, para penonton terkadang tidak berada di tribun. Kita bisa menemukan mereka di bawah tribun penonton. Fakta itu ditunjukkan oleh salah satu warganet pada akun TikTok @om_pandhu77.

“Apakah penonton WSBK 2022 di Mandalika sepi? Tentu tidak. Ini penontonnya lagi di bawah (tribun),” ujar seorang warganet pada unggahannya tersebut.

“Tolong ya, yang disorot jangan grand standnya. Coba disorot bawahnya. Full,” sambungnya kemudian.

Para penonton diyakini berada di bawah tribun demi melindungi diri dari cuaca terik dan panas. Mereka melakukan hal tersebut karena tribun penonton tidak dilengkapi dengan atap. Adapun video viral tersebut menjawab keraguan warganet terkait ramainya penonton di WSBK Mandalika 2022.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1876 seconds [12]