logo
Tim Nasional | Detail

Dikalahkan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam U-16 Salahkan Wasit

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 07 Agustus 2022, 03:41 WIB
Dikalahkan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam U-16 Salahkan Wasit
Nguyen Quoc Tuan pelatih timnas Vietnam U-16 (Foto: Vietnamnet)

SLEMAN Timnas Vietnam U-16 gagal mengalahkan Timnas Indonesia U-16 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022), Timnas Vietnam U-16 kalah 1-2 dari tuan rumah.

Setelah pretandingan tersebut, pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, pun menyalahkan keputusan wasit yang dianggapnya kurang adil pada laga ini. Ia pun menilah hal tersebut sebagai penyebab dari kekalahan timnya.

The Golden Star –julukan Vietnam- cukup kerepotan menghadapi serangan-serangan Tim Merah-Putih pada babak pertama. Namun, mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Nguyen Cong Phuong pada menit 41.

Akan tetapi, pada babak kedua Pasukan Garuda Muda berhasil bangkit. Bahkan, mereka mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dalam waktu tiga menit saja lewat gol yang masing-masing ditorehkan Arkhan Kaka Putra dan Muhammad Nabil Asyura pada menit 51 dan 54.

Sebenarnya, empat menit jelang waktu normal usai, Vietnam mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Andrika Fathir. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena pemain Vietnam dianggap melakukan pelanggaran karena mendorong Andrika yang sedang menangkap bola liar. Alhasil, hingga laga berakhir mereka tetap kalah 1-2.

Usai pertandingan, Nguyen Quoc Tuan mengatakan bahwa timnya kalah karena bermain dalam tekanan dari supporter dan juga wasit. Menurutnya, banyak sekali keputusan wasit yang kurang menguntungkan timnya sehingga mereka menelan kekalahan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1713 seconds [13]