Liga Spanyol | Detail

Dikalahkan Getafe, Peringatan Keras untuk Real Madrid

Andhika Khoirul Huda
Senin, 03 Januari 2022, 11:30 WIB
Dikalahkan Getafe, Peringatan Keras untuk Real Madrid
Real Madrid dikalahkan Getafe 0-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, sekaligus menjadi peringatan keras/Foto: Reuters

GETAFE – Real Madrid dikalahkan Getafe 0-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Kiper Madrid, Thibaut Courtois menilai kekalahan sebagai peringatan keras bagi timnya.

Bermain di Alfonso Perez, Los Blancos kecolongan gol pada awal babak pertama. Eder Militao gagal mengontrol bola dengan baik ketika berbalik badan di dekat kotak penalti. Lalu, Enes Unal menyambar bola dan dengan mudah menaklukkan Courtois.

Setelah itu, tim tuan rumah bertahan total sehingga Madrid kesulitan menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan. Pasukan Carlo Ancelotti pun pulang tanpa membawa satu poin pun.

Klub penyandang juara Liga Champions 13 kali itu gagal memperpanjang rekor tidak terkalahkan. Sebelumnya Karim Benzema dan kolega mencatat rekor 15 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi.

Courtois mengatakan perjalanan menuju tangga juara Liga Spanyol masih panjang. Sehingga Los Blancos harus segera kembali ke jalur kemenangan.

“Tidak mudah untuk memenangkan liga dan ini adalah peringatan bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan. Kami sadar bahwa Liga Spanyol berlangsung hingga Mei dan tidak ada yang memenangkannya pada Januari. Kami harus terus bekerja keras,” kata Courtois dilansir dari laman resmi Real Madrid, Senin (3/1/2021).

Lebih lanjut, penjaga gawang berpaspor Belgia itu ingin Madrid langsung bangkit pada dua pertandingan selanjutnya. Yang pertama, melawan Alcoyano di Copa del Rey pada tengah pekan ini dan laga sengit kontra Valencia pada akhir pekan nanti.

“Kami kalah, tetapi kami harus terus bergerak maju. Semoga kami bisa bangkit sekarang dan meraih dua kemenangan, pada hari Rabu dan kemudian melawan Valencia di kandang,” pungkas mantan kiper Chelsea itu.

Kendati kalah, Los Blancos masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Namun, kini mereka hanya berselisih delapan poin dari Sevilla yang masih memiliki tabungan dua pertandingan.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1095 seconds [13]