logo
Liga Italia | Detail

Dikalahkan AC Monza, Juventus Disebut Alami Pukulan Psikologis

Muammar Yahya Herdana
Senin, 19 September 2022, 08:15 WIB
Dikalahkan AC Monza, Juventus Disebut Alami Pukulan Psikologis
Monza vs Juventus (Foto: REUTERS)

MONZA – Derita Juventus FC masih berlanjut. Terbaru Juventus dikalahkan tim promosi AC Monza dalam lanjuta Serie A Liga Italia 2022-2023. Asisten pelatih Juventus Marco Landucci yang mendampingi tim mengatakan bahwa semua pemain kecewa dengan hasil tersebut.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadio Brianteo, Monza, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Setelah cukup kesulitan di laga tersebut, Juventus pun akhirnya menyerah dengan skor akhir 0-1.

Dalam lima pertandingan terakhir, Juventus masih belum mampu meraih satu kemenangan pun. Bahkan, mereka harus menelan dua kekalahan beruntun di babak penyisihan Grup H Liga Champions 2022/2023 dari Paris Saint-Germain dan Benfica.

Landucci pun mengatakan bahwa tidak ada yang merasa bahagia dengan situasi Juventus saat ini. Dirinya pun mengatakan satu-satunya hal yang bisa dilakukan Juventus saat ini adalah dengan bekerja sebaik mungkin untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Jelas, tidak ada yang bahagia saat ini, tetapi untuk keluar dari situasi ini, kami hanya bisa bekerja keras dan melakukan yang lebih baik,” ujar Marco Landucci dilansir dari Football Italia, Minggu (19/9/2022).

“Kami tampaknya memulai dengan baik dan kemudian berhenti bermain, jadi satu-satunya metode adalah bekerja dan semua orang meningkatkan permainan mereka untuk bekerja ke arah yang sama,” ia menambahkan.

Selain itu, Landucci juga merasa mental Juventus semakin terpuruk setelah harus menelan kekalahan dari Benfica. Namun dirinya tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan dan memilih fokus untuk segera membenahi Juventus di laga-laga selanjutnya.

“Mungkin kekalahan dari Benfica lebih merupakan pukulan psikologis daripada yang kami sadari, tetapi sekali lagi ini adalah alasan dan alasan tidak membantu. Kami hanya perlu diam dan bekerja keras,” pungkasnya

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1661 seconds [13]