Tim Nasional | Detail

Diisukan Berantem, Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong Tampak Mesra di Foto

Basudiwa Supraja
Senin, 17 Januari 2022, 12:25 WIB
Diisukan Berantem, Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong Tampak Mesra di Foto
Ketum PSSI Mochamad Iriawan diapit oleh Haruna Soemitro dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Dok. Pribadi Mochamad Iriawan)

JAKARTA - Belakangan ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kritik yang dilontarkan anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kedua sosok itu pun lantas diisukan memiliki hubungan tak harmonis.

Tagar Haruna Out lantas menggema di media sosial. Pasalnya, Haruna dinilai tidak menghargai usaha dan kerja keras yang telah dilakukan Shin Tae-yong dalam membangun tim berdasarkan kritik yang ia lontarkan.

Haruna mengklaim bahwa pencapaian Shin Tae-yong dengan membawa Skuad Garuda sebagai runner-up di Piala AFF 2020 adalah sesuatu yang biasa saja. Shin Tae-yong dinilai sama dengan pelatih-pelatih Indonesia sebelumnya lantaran tak mampu menjadi juara.

Hal itu pun memicu perdebatan publik. Haruna dinilai tidak menghargai proses yang sudah dikerjakan oleh Shin Tae-yong selama ini. Shin Tae-yong sendiri pun dikabarkan tersinggung saat menjalani rapat evaluasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Minggu (16/1/2022).

Publik menilai Shin Tae-yong dan Haruna kini memiliki hubungan yang tidak harmonis. Terlebih sang penerjemah STY, Jeong Seok-seo atau biasa dipanggil Jeje, mengunggah Insta Story yang diduga berkaitan dengan kabar tersebut.

“Bisa lanjut gak ya? Hmmm…," tulis Jeje pada Minggu (16/1/2022).

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, berfoto bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Dok. Pribadi Mochamad Iriawan)
Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro berfoto bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Dok. Pribadi Mochamad Iriawan)

Namun dalam kenyataannya hubungan Shin Tae-yong dan Haruna tidak seburuk yang dianggap kebanyakan orang. Hal itu dapat dilihat dari kedekatan antara sang pelatih, Haruna, dan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochammad Iriawan usai rapat tersebut.

Momen tersebut pun diabadikan dalam sebuah foto. Iriawan pun menyatakan bahwa hubungan mereka baik baik saja.

"Kayanya oke-oke aja tuh, semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Iriawan kepada Sportstars.id Senin (17/1/2022).

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1307 seconds [12]