Liga Champions | Detail

Diisukan Bakal ke Man United, Mauricio Pochettino: Saya Bukan Anak Kecil!

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 24 November 2021, 02:34 WIB
Diisukan Bakal ke Man United, Mauricio Pochettino: Saya Bukan Anak Kecil!
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (REUTERS)

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menanggapi santai terkait rumor kepindahannya yang hangat akhir-akhir ini. Menurutnya, dia bukan anak kecil untuk menanggapi hal lumrah seperti itu di dalam industri sepak bola.

Sebagaimana diketahui, Pochettino akhir-akhir ini santer dikaitkan dengan klub Inggris, Manchester United (Man United). Ia menjadi favorit utama untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di bangku kepelatihan Setan Merah-julukan Man United.

Ya, sejak Solskjaer dipecat pekan lalu, tim manajemen Man United tengah mencari pelatih pengganti yang bisa mengangkat reputasi klub lebih baik lagi. Dirasa Pochettino menjadi yang paling cocok untuk tugas tersebut.

Pochettino memang dikabarkan telah diincar Man United sejak 2019 lalu namun penampilan apik tim besutan Solskjaer di awal musim membuat tim manajemen urung. Kini mereka dikabarkan sudah secara formal melakukan pendekatan kepada PSG.

Namun mendengar adanya rumor ini, Pochettino tak mau membuatnya terdistraksi dari fokus menangani klub dalam setiap pertandingan yang sedang dijalaninya. Ia menganggap hal itu lumrah terjadi dalam dunia sepak bola.

“Saya bukan bayi. Kami berada di sepak bola, ini adalah bisnis di mana desas-desus ada di sana dan saya benar-benar mengerti apa yang terjadi. Terkadang dengan cara yang positif atau negatif. Rumor yang ada. Tapi saya hanya fokus pada pertandingan besok,” dikutip dari postingan Twitter pakar transfer Fabrizio Romano, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, Pochettino mengaku pekerjaannya di Paris masih membuatnya nyaman. Tak ada indikasi ia akan hengkang mendengar dari pernyataannya.

“Saya senang di Paris. Saya mengenal kota ini dengan baik sebagai pemain dan pelatih, saya selalu menjalani situasi seperti ini. Hal-hal terjadi dan itu bukan tanggung jawab saya. Apa yang Akan Saya Katakan Jika Anda Bertanya Saya Bahagia Di Paris,” ucapnya.

Pernyataan itu Pochettino sampaikan saat konferensi pers jelang pertandingan lanjutan Liga Champions 2021-2022 menghadapi Manchester City. Laga ini akan berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis 25 November 2021.

Sejauh ini, Lionel Messi dan kawan-kawan belum pernah kalah di grup A Liga Champions musim ini dengan mengumpulkan 8 poin. Namun mereka masih berada di posisi kedua karena terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2017 seconds [13]