Liga Champions | Detail

Dihantam Badai Cedera, Thomas Tuchel Buktikan Chelsea Tetap Bisa Bersaing

Rio Eristiawan
Kamis, 04 November 2021, 19:30 WIB
Dihantam Badai Cedera, Thomas Tuchel Buktikan Chelsea Tetap Bisa Bersaing
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: REUTERS)

MALMO - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, ingin membuktikan timnya tetap bisa bersaing meski banyak pemainnya dihantam badai cedera. Hasilnya pun terbukti di laga terakhir, The Blues meraih kemenangan tipis atas Malmo meski beberapa penyerang mereka cedera.

Sebelumnya, jelang pertandingan menghadapi Malmo di pertandingan keempat Grup H Liga Champions 2021-2022, Chelsea harus kehilangan Romelu Lukaku yang bermasalah dengan pergelangan kakinya. Lalu ada Timo Werner yang juga absen akibat cedera hamstring.

Meski tanpa pemain penyerang andalannya, Chelsea ternyata berhasil menang 1-0 atas Malmo berkat gol Hakim Ziyech (56'). Tuchel pun angkat bicara persoalan yang tengah dihadapi Chelsea saat ini.

Dia tidak menduga akan kehilangan pemain kunci sekaligus yang membuatnya harus berputar otak. Namun, dia tidak ingin terjebak dengan situasi tersebut dan memilih memikirkan alternatifnya.

"Anda tidak dapat memprediksi bahwa Anda kehilangan tiga pemain kunci ofensif Anda pada saat yang sama," kata Tuchel dilansir dari Tribal Football, Kamis (4/11/2021).

“Anda tidak dapat memiliki skuad dengan empat, lima, enam, tujuh pemain menyerang dan tiga dari mereka terus-menerus menunggu tiga lainnya cedera," ucapnya.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan situasi ini membuat Chelsea sedang diuji. Namun, Tuchel ingin membuktikan Chelsea adalah tim yang kuat meski situasinya tidak menguntungkan untuk mereka saat ini.

“Ini sedikit melelahkan, tim ini sedang diuji, tapi oke, jadi ini ujian. Kami ingin berhasil dan membuktikan bahwa kami adalah grup yang kuat dan dapat mengimbangi situasi seperti ini," tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5122 seconds [12]