F1 | Detail

Diejek Idiot oleh Verstappen, Hamilton Beri Jawaban Berkelas

Basudiwa Supraja
Jum'at, 05 November 2021, 17:09 WIB
Diejek Idiot oleh Verstappen, Hamilton Beri Jawaban Berkelas
Lewis Hamilton dan Max Verstappen berbicara kepada media usai F1 GP AS 2021 (Foto: Reuters/FIA)

MEXICO CITY - Max Verstappen mengejek Lewis Hamilton idiot pada sesi latihan bebas dua (FP2) F1 GP AS 2021, dua pekan silam. Hamilton lantas merespons ucapan itu dengan sikap positif dan tenang. 

Tensi tinggi terjadi pada FP2 F1 GP AS 2021, Minggu 24 Oktober silam. Pasalnya, Verstappen dan Hamilton saling berusaha mendahului guna mencetak waktu tercepat di Sirkuit COTA, Austin. 

Situasi itu membuat Verstappen panas dan melabeli Hamilton idiot. Tim Red Bull Racing lantas meminta pembalapnya untuk mendinginkan kepala. Sementara itu, Hamilton dan Mercedes AMG Petronas belum bicara apapun. 

Max Verstappen dan Lewis Hamilton melaju beriringan (Foto: Twitter/@F1)
Max Verstappen dan Lewis Hamilton melaju beriringan (Foto: Twitter/@F1)

Pada konferensi pers jelang F1 GP Meksiko 2021, Hamilton kemudian angkat bicara. Pembalap asal Inggris itu malah menyindir balik Verstappen. Dia memilih bersikap tenang dan mengingatkan apa yang diucapkan pembalap bisa ditiru anak kecil yang menonton. 

“Ketika saya memikirkannya, dan saya mendengar hal-hal yang keluar dari mulut pembalap, saya pikir ada anak-anak yang memperhatikan kami, dan mereka mencari inspirasi serta bimbingan dari kami," kata Hamilton, dikutip dari Planet F1, Jumat (5/11/2021). 

“Bagi saya, saya hanya berusaha untuk tetap positif dan tetap tenang, dan sekali lagi, hormatilah pembalap yang saya lawan,” sambung pembalap berusia 36 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1447 seconds [13]