Liga Inggris | Detail

Didukung Cristiano Ronaldo Latih Man United, Luis Enrique: Ini April Mop?

Tino Satrio
Senin, 22 November 2021, 14:50 WIB
Didukung Cristiano Ronaldo Latih Man United, Luis Enrique: Ini April Mop?
Luis Enrique tertawa setelah mengantarkan Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo)

MADRID - Luis Enrique langsung menampik kabar bila dirinya didukung Cristiano Ronaldo sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Dia malah menganggap laporan itu sebagai lelucon. 

Seperti diberitakan, Solskjaer resmi dipecat oleh Man United pada Minggu (21/11/2021) sore WIB. Pelatih berusia 48 tahun itu didepak setelah The Red Devils menorehkan serangkaian hasil buruk dalam dua bulan ke belakang. 

Sejumlah nama langsung diisukan sebagai suksesor Solskjaer. Salah satu nama yang mencuat adalah Luis Enrique. Bahkan, pelatih Timnas Spanyol itu kabarnya mendapat dukungan penuh dari Ronaldo. 

Menariknya, Enrique justru kaget mendengar rumor tersebut. Dia malah bertanya apakah Minggu (21/11/2021) adalah April Mop. Sebuah pertanda sang pelatih kebingungan menanggapi rumor. 

Luis Enrique menendang bola dalam sesi latihan Timnas Spanyol di Las Rozas, Madrid, Minggu (4/7/2021) (Foto: Reuters/Sergio Perez)
Luis Enrique menendang bola dalam sesi latihan Timnas Spanyol di Las Rozas, Madrid, Minggu (4/7/2021) (Foto: Reuters/Sergio Perez)

"Apakah ini adalah April Mop?" kata Enrique, sebagaimana dimuat Bleacher Report, Senin (22/11/2021). 

Manajemen Man United sendiri sudah menunjuk Michael Carrick sebagai karteker selagi mereka disibukkan dengan pencarian pelatih baru. Lagipula, pelatih yang ditunjuk nantinya hanya bersifat interim.

Dari rumor yang beredar, manajemen Man United ingin menunjuk pelatih definitif sebelum musim 2022-2023 bergulir. Sejumlah nama masuk dalam pertimbangan seperti Brendan Rodgers, Erik Ten Hag, dan Mauricio Pochettino. 

Carrick akan mulai bertugas pada tengah pekan ini saat Man United bertandang ke Stadion La Ceramica, untuk menghadapi Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1869 seconds [13]