Balap Lainnya | Detail

Diduga Kepanasan, Wajah Stoffel Vandoorne Memerah Usai Balapan Formula E Jakarta 2022

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 05 Juni 2022, 01:40 WIB
Diduga Kepanasan, Wajah Stoffel Vandoorne Memerah Usai Balapan Formula E Jakarta 2022
Wajah Stoffel Vandoorne memerah diduga kepanasan cuaca Jakarta (Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)

JAKARTA - Pemandangan menarik terlihat di pembalap Mercedes EQ Stoffel Vandoorne setelah menjalani balapan resmi Formula E Jakarta 2022 pada Sabtu (4/6/2022). Wajah pembalap asal Belgia itu tampak memerah.

Hasil balapan kali ini tak sesuai harapan Vandoorne. Sebab, dia hanya berakhir di posisi kelima.

Adapun peraih podium pertama adalah pembalap Jaguar TS Racing, Mitch Evans. Di belakangnya ada pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne dan pembalap Rokit Venturi racing Edoardo Mortara.

Setelah balapan usai sekitar pukul 16.30, Vandoorne menuju ke belakang paddock. Dengan masih mengenakan baju balap setengah badan, dia ditemani kru tim Mercedes EQ menuju area media.

Dia terlihat tersenyum selama mengobrol dengan krunya. Tapi selama itu juga rona wajahnya memerah sehingga terlihat kontras dengan kulit putih badannya.

Tak diketahui penyebab merahnya wajah Vandoorne. Tapi disinyalir disebabkan cuaca panas terik yang menyengat selama jalannya balapan. Cuaca panas memang terasa dari pertama kali para pembalap menginjakkan kaki di sirkuit ini pada Kamis lalu. Tak ada saat-saat cuaca menjadi sejuk apalagi hujan.

Sebelumnya Vandoorne juga mengatakan cuaca panas di Jakarta menjadi tantangan tersendiri untuknya. Pun dikatakan timnya saat melakukan track walk kemarin.

Dengan berakhir di urutan  kellima, Vandoorne menambah 10 poin di klasemen sementara. Poinnya menjadi 121 dan masih bercokol di puncak klasemen sementara. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1382 seconds [13]