logo
Tim Nasional | Detail

Didier Deschamps Tak Jamin Paul Pogba Bisa ke Piala Dunia 2022 Qatar

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 16 September 2022, 05:30 WIB
Didier Deschamps Tak Jamin Paul Pogba Bisa ke Piala Dunia 2022 Qatar
Paul Pogba bersama Didier Deschamps di Piala Eropa 2020 (Foto: Euro Sport)

PARIS – Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps, mengakui bahwa Paul Pogba masih diragukan dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022 pada 20 November-18 Desember mendatang. 

Akan tetapi, Deschamps menegaskan tidak bakal membawa Pogba ke turnamen sepak bola terakbar di dunia itu jika kondisinya masih belum bugar sepenuhnya usai pulih dari cedera nantinya.

Seperti diketahui, Pogba mengalami cedera lutut pada tur pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat pada Juli lalu. Sempat mencoba terapi pemulihan agar tidak absen terlalu lama, pada akhirnya, pemain berusia 29 tahun itu naik meja operasi pada pekan lalu yang membuatnya diperkirakan absen dari lapangan hijau dalam waktu yang lama.

Paul Pogba membela Juventus (Foto Media Juventus)

Alhasil, mantan pemain Manchester United itu tak masuk dalam skuad Les Bleus –julukan Timnas Prancis- pada dua laga UEFA Nations League 2022/2023 kontra Austria dan Denmark pada akhir bulan ini. Bahkan, Deschamps juga masih ragu apakah gelandang andalannya itu bisa bermain di Piala Dunia 2022, yang akan dimulai dua bulan lagi.

"Dia (Pogba) akan melakukan segalanya untuk kembali dari cedera dengan cepat, tanpa mengambil risiko. Tapi hari ini tidak ada yang bisa mengatakan ya atau tidak (Pogba bisa main di Piala Dunia) dengan pasti," kata Deschamps dilansir dari France24, Kamis (15/9/2022).

Deschamps pun menegaskan bahwa dirinya tetap akan meninggalkan Pogba dari skuad Piala Dunia jika masih belum benar-benar pulih dari cedera. Sebab, dia berkomitmen tidak bakal memanggil seorang pemain ke dalam pasukannya jika tidak bugar pada pertandingan pertama di turnamen apapun.

“Syarat nomor satu adalah dia telah pulih dari cederanya. Saya tidak pernah membawa pemain ke turnamen jika dia belum pulih sepenuhnya,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

“Saya tidak memiliki jawaban hari ini, tetapi saya tidak akan pernah membawa pemain, siapa pun itu, jika ada kemungkinan dia tidak fit untuk pertandingan pertama,” ia menambahkan.

Pada jeda internasional kali ini, Deschamps memanggil 24 pemain ke Timnas Prancis untuk melakoni dua laga UEFA Nations League 2022/2023 kontra Denmark dan Austria pada 23 dan 26 September mendatang. Sederet pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Raphael Varane terlihat muncul dalam skuadnya.

Kemudian, ada pula Ousmane Dembele yang kembali ke Les Bleus usai terakhir kali dipanggil pada Juni tahun lalu. Lalu, terdapat tiga pemain yang baru pertama kali dibawa oleh Deschamps ke Timnas Prancis, yaitu striker Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani serta dua penggawa AS Monaco, Benoit Badiashile dan Youssouf Fofana.

Skuad Prancis di UEFA Nations League 2022/2023:

Penjaga Gawang: Alphonse Areola (West Ham United/ENG), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/ENG), Mike Maignan (AC Milan/ITA)

Bek: Benoit Badiashile (Monaco), Jonathan Clauss (Marseille), Theo Hernandez (AC Milan/ITA), Jules Kounde (Barcelona/ESP), Ferland Mendy (Real Madrid/ESP), Benjamin Pavard (Bayern Munich/GER), William Saliba (Arsenal/ENG), Dayot Upamecano (Bayern Munich/GER), Raphael Varane (Manchester United/ENG)

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid/ESP), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus/ITA), Aurelien Tchouameni (Real Madrid/ESP)

Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona/ESP), Olivier Giroud (AC Milan/ITA), Antoine Griezmann (Atletico Madrid/ESP, pinjaman dari Barcelona/ESP), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt/GER), Kylian Mbappe (Paris Saint -Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig/GER).
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [13]