MotoGP | Detail

Didampingi Cal Crutchlow, Toprak Razgatlioglu Puas Jajal Motor Yamaha YZR M1

Andika Rachmansyah
Rabu, 22 Juni 2022, 13:30 WIB
Didampingi Cal Crutchlow, Toprak Razgatlioglu Puas Jajal Motor Yamaha YZR M1
Toprak Razgatlioglu tes motor MotoGP (Foto: Yamaha)

TERUEL Toprak Razgatlioglu mengungkapkan perasaannya usai menyelesaikan debutnya dengan prototipe MotoGP pada tes private di sirkuit Aragon, Spanyol. Juara WSBK musim lalu itu mengaku sangat puas dan mengatakan bahwa motor M1 yang ditungganginya sangat nyaman.

Ya, akhirnya Yamaha memberikan kesempatan kepada Razgatlioglu untuk menjajal motor YZR M1. Walaupun belum diketahui pasti apakah pembalap asal Turki itu akan beralih ke ajang MotoGP.

Razgatlioglu menjalani tes private di sirkuit Aragon tidak sendirian. Pembalap yang saat ini masih berada di Patta Yamaha itu ditemani oleh Cal Crutchlow, yang merupakan test rider dari Yamaha MotoGP.

Dalam tesnya itu, Razgatlioglu menyelesaikan total 40 lap. Tes sempat terhenti jelang sesi sore karena hujan turun dan pembalap asal Turki tersebut terpaksa menyudahi tes lebih awal. Pembalap berjuluk El Turco itu juga memberikan komentar mengenai motor Yamaha YZR M1 yang dikendarainya itu.

“Ini adalah hari pertama saya dengan Yamaha M1 dan rasanya sangat berbeda dengan R1. Lebih banyak tenaga, elektronik berbeda, girboks seamless, semuanya benar-benar baru bagi saya. Setiap lap saya belajar lebih banyak, karena tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP,” kata Razgatlioglu, dikutip dari Motosan, Rabu (22/6/2022).

El Turco juga mengungkapkan bahwa peran Crutchlow yang ikut menemaninya dalam pengetesan cukup berpengaruh. Secara keseluruhan, Razgatlioglu menilai bahwa semuanya berjalan sangat lancer kendati sempat terganggu karena cuaca hujan yang mengguyur sirkuit Aragon.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1307 seconds [12]