logo
F1 | Detail

Dicemooh Usai Juara di GP Italia, Max Verstappen Tak Mau Ambil Pusing

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 13 September 2022, 03:30 WIB
Dicemooh Usai Juara di GP Italia, Max Verstappen Tak Mau Ambil Pusing
Max Verstappen (Red Bull Racing) mengangkat trofi juara F1 GP Belanda 2022 (Foto: Reuters/Yves Herman)

MONZA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dicemooh setelah berhasil meraih gelar juara di GP Italia 2022. Meski begitu, pembalap asal Belanda tersebut tidak mau ambil pusing dengan perilaku tidak menyenangkan yang didapatkannya.

Balapan tersebut dilangsungkan di Autodromo Nazionale Monza, Minggu (11/9/2022) malam WIB. Memulai balapan dari urutan ketujuh, Verstappen akhirnya sukses menunjukan kemampuannya untuk menjadi pemenangan.

Yang menjadi perhatian, Verstappen berhasil mengunci kemenangan balapan tersebut di belakang mobil safety car. Dianggap menang karena hadiah, Verstappen pun mendapat sorakan mengejek dari fans Ferrari yang memenuhi sirkuit tersebut.

Verstappen pun menyadari bahwa dirinya mendapatkan ejekan tersebut. Juara dunia 2021 itu pun merasa bahwa hal tersebut memang sudah biasa terjadi ketika fans merasa kecewa dengan hasil mengecewakan.

“Itu terjadi, semua orang berbicara kepada saya tentang hal itu dengan cemoohan dan hal-hal lain, tetapi pada akhirnya saya di sini untuk mencoba dan memenangkan balapan yang telah kami lakukan," ujar Verstappen dilansir dari Formula Nerds, Senin (12/9/2022).

“Beberapa orang tentu saja tidak bisa menghargai itu karena mereka adalah penggemar yang sangat bersemangat untuk tim yang berbeda. Itu adalah apa adanya,” imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Meski mendapatkan ejekan dengan kemenangan tersebut, Verstappen mengatakan dirinya tidak mau ambil pusing. Dirinya pun tidak mau hal itu merusak harinya hanya ingin menikmati kemenangan tersebut.

"Ini tidak akan merusak hari saya, saya hanya menikmati momen ini," tukasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1736 seconds [13]