Sportainment | Detail

Dibolehkan Buka Puasa di Tengah Laga, Fofana: Terima Kasih Liga Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 28 April 2021, 11:10 WIB
Dibolehkan Buka Puasa di Tengah Laga, Fofana: Terima Kasih Liga Inggris
Wesley Fofana (Foto: REUTERS/Rui Vieira)

LONDON - Pada pertandingan antara Leicester City kontra Crystal Palace dalam matchday ke-33 Liga Inggris 2020-2021, terdapat dua pemain Muslim yang bermain. Menariknya, kedua tim dan pihak Liga Inggris sepakat untuk menghentikan pertandingan selama beberapa saat guna memberi kesempatan kepada pemain Muslim tersebut berbuka puasa.

Pertandingan antara Leicester dengan Crystal berlangsung pada Senin (26/4/2021) petang waktu setempat, atau Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Kebetulan, ada dua pemain Muslim di masing-masing tim.

Mereka adalah pemain Leicester, Wesley Fofana, dan penggawa Crystal Palace, Cheikhou Kouyate, yang tetap menjalankan ibadah puasa meski sedang bertanding. Sementara itu, adzan Maghrib berkumandang di sekitar menit ke-30 pertandingan.

Oleh sebab itu, ketika matahari terbenam, kiper Crystal Palace, Vicente Guiata, sengaja tak segera mengeksekusi tendangan gawang. Dengan begitu, dia memberikan waktu kepada Fofana dan Kouyate untuk berbuka puasa di pinggir lapangan.

Pihak Liga Inggris pun tak mempemasalahkan laga dihentikan selama beberapa menit. Apalagi kedua tim sudah sepakat sebelum laga. Fofana pun mengungkapkan terima kasih karena dibiarkan berbuka puasa di tengah laga.

“Saya ingin berterima kasih kepada Liga Inggris, serta Crystal Palace, Vicente Guiata dan semua pemain Leicester yang membiarkan saya berbuka puasa di tengah laga. Hal itu membuat sepak bola indah,” kata Fofana di akun Twitter miliknya.

Hal ini diyakini menjadi pertama kali sebuah pertandingan Liga Inggris dihentikan agar pemain muslim berbuka puasa. Sebelumnya, Fofana malah harus ditarik keluar oleh Brendan Rodgers agar bisa berbuka puasa.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2663 seconds [12]