Liga Inggris | Detail

Dibidik Leeds United, Ross Barkley Ingin Perjuangkan Posisinya di Chelsea

Muammar Yahya Herdana
Senin, 10 Januari 2022, 23:40 WIB
Dibidik Leeds United, Ross Barkley Ingin Perjuangkan Posisinya di Chelsea
Ross Barkley (Foto: Twitter)

LONDON – Gelandang Chelsea Ross Barkley disebut menarik minat Leeds United dalam beberapa bulan terakhir. Namun pemain berusia 28 tahun itu dikatakan tetap ingin bertahan bersama The Blues-julukan Chelsea.

Saat ini, Barkley masih harus berjuang untuk mendapat tempar reguler di skuad Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Namun dilansir dari Sportskeeda, Senin (10/1/2022), Barkley bertekad menunjukan kemampuannya untuk menjadi pemain utama.

Pada musim ini, Barkley telah memainkan 12 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Padahal, pemain kelahiran Inggris itu sukses di Stamford Bridge pada musim 2019/2020 dan membantu The Blues untuk memenangkan Liga Europa.

Namun kini Barkley disebut menjadi salah satu pemain yang sangat mungkin dilepas oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun dirinya lebih memilih untuk bertahan dan memperjuangkan posisinya untuk menjadi starter.

Kini, Chelsea pun sedang dilanda badai cedera dan Covid-19 yang menyerang beberapa pemain utama mereka. Mantan pemain Everton itu pun bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

Oleh karena itu Chelsea kemungkinan akan bergantung pada pemain pelapis seperti Ross Barkley, Saul Niguez, dan Ruben Loftus-Cheek selama paruh kedua musim 2021/2022.

Saat ini, Chelsea masih harus berjuang untuk bisa menyalip Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris. Namun selisih poin The Blues dan The Citizens terpaut cukup jauh yakni sepuluh poin.

Meski begitu Chelsea juga saat ini masih menjadi salah satu tim favorit untuk menjadi juara di Liga Champions musim ini. Pasalnya, klub asal kota London tersebut memiliki gelar sebagai juara bertahan. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1077 seconds [13]