Liga Inggris | Detail

Dibeli Newcastle, Chris Wood Susul Cristiano Ronaldo dalam Daftar Striker Mahal

Andika Rachmansyah
Jum'at, 14 Januari 2022, 06:30 WIB
Dibeli Newcastle, Chris Wood Susul Cristiano Ronaldo dalam Daftar Striker Mahal
Chris Wood resmi bergabung dengan Newcastle United (Foto: Newcastle United)

NEWCASTLE – Chris Wood menyusul Cristiano Ronaldo dalam daftar striker mahal di atas usia 30 tahun usai resmi bergabung dengan Newcastle United. Mantan pemain Burnley itu dibeli seharga 30 juta pounds atau senilai Rp491 miliar. 

Pemain berpaspor Selandia Baru ini menjadi rekrutan kedua Newcastle setelah sebelumnya berhasil memboyong Kieran Trippier dari Atletico Madrid. The Magpies seolah tak perlu memusingkan soal dana dalam bursa transfer kali ini usai menjadi klub kaya raya.  

Menariknya transfer Wood ke Newcastle membuat dirinya menjadi striker termahal ketiga di usia 30-an. Dilansir dari Football Italia, Jumat (14/1/2021), dia berada di bawah Cristiano Ronaldo dan Gabriel Omar Batistuta di peringkat satu dan dua.

Seperti diketahui, CR7 –julukan Ronaldo- bergabung ke Juventus dari Real Madrid di usia 33 tahun dengan harga 117 juta euro atau senilai Rp1,9 triliun. Sementara Batistuta pindah ke AS Roma dari Fiorentina pada musim 2000-2001 dengan harga 36,2 juta euro atau sekitar Rp590 miliar di usia 30 tahun.

Tak hanya itu saja, Wood yang berada di peringkat tiga mampu melampaui nama-nama pemain bintang lainnya. Seperti Diego Milito, Samuel Eto'o, hingga Zlatan Ibrahimovic.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1167 seconds [12]