Liga Indonesia | Detail

Dibekuk Persebaya, Pelatih PSM Sebut Timnya Kurang Percaya Diri

Andika Rachmansyah
Sabtu, 15 Januari 2022, 05:05 WIB
Dibekuk Persebaya, Pelatih PSM Sebut Timnya Kurang Percaya Diri
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (Foto: Instagram PSM)

DENPASAR PSM Makassar takluk dengan skor 1-2 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022. Pelatih PSM, Joop Gall, lantas beralasan bahwa timnya kurang percaya diri sehingga gagal memetik poin dari Persebaya.

Pertandingan tersebut dimainkan di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022) malam WIB. Ini bukan hasil yang bagus bagi Juku Eja -julukan PSM- karena mereka masih tertahan di urutan ke-11 klasemen sementara.

Persebaya sendiri tampil cukup superior. Terbukti tim besutan Aji Santoso itu langsung cetak gol cepat lewat Taisei Marukawa (3’) via tendangan penalti. Persebaya menambah keunggulan lewat Marselino Ferdinan (55’). Sedangkan gol penghibur PSM disumbang Wiljan Pluim di menit ke-84.

Saat konferensi pers, Gall mengakui bahwa pertandingan tersebut merupakan laga yang berat bagi skuad Juku Eja. Pelatih berpaspor Belanda itu juga menilai kalau gol cepat Persebaya merusak kondisi psikologis anak asuhnya.

“Kami bermain melawan tim yang bagus dan ini adalah malam yang berat karena pertandingan berat harus kita jalani,” kata Gall dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/1/2022).

“Dua tiga menit awal pertandingan, kami seperti diberi satu pukulan yang keras. Secara psikologis ini mempengaruhi sekali,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1143 seconds [13]