logo
Bola Lainnya | Detail

Dibawa Johor Darul Tazim ke Dubai, Jordi Amat Siap Hadapi Raksasa Rusia

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 22 Januari 2023, 03:30 WIB
Dibawa Johor Darul Tazim ke Dubai, Jordi Amat Siap Hadapi Raksasa Rusia
Pemain naturalisasi anyar Jordi Amat terlihat sudah bergabung ke klubnya asal Malaysia, Johor Darul Tazim. (FOTO: Instagram @officialjohor)

JOHOR - Bintang naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat ikut berangkat bersama skuad Johor Darul Tazim (JDT) ke Dubai, Uni Emirat Arab. Bek tengah berusia 30 tahun itu pun siap menjajal kekuatan klub-klub Rusia selama agenda pramusim.

JDT menghabiskan masa pramusim dengan berjibaku dengan tiga klub Rusia dan satu klub Bulgaria. JDT membuka rangkaian pramusim dengan menghadapi FC Rostov pada 25 Januari 2023, lalu bertemu klub asal Bulgaria Levski Sofia pada 28 Januari 2023.

Kemudian agenda JDT dilanjutkan dengan meladeni duo raksasa Rusia, Lokomotiv Moskow pada 2 Februari 2023 dan Zenith Saint Petersburg pada 6 Januari 2023. Bisa dibilang, persiapan JDT jelang Liga Malaysia 2023 menjadi yang termewah dibanding klub-klub lain.

Skuad JDT pun berangkat pada Sabtu (21/1/2023) malam waktu Malaysia. Amat tampak ikut diberangkatkan bersama skuad asuhan Hector Binoglio.

Dalam unggahan Instagram resmi klub, Amat berfoto di Bandara bersama rekan-rekan setimnya sebelum menaiki pesawat. Eks pemain Rayo Vallecano dan Swansea City itu mengenakan kaus polo hitam, mengalungi sebuah jaket dan mengenakan celana training panjang klub.

Keberangkatan Amat ke Dubai tentu merupakan kabar baik bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Amat akan semakin kenyang pengalaman usai berjibaku dengan klub-klub yang dulunya merupakan langganan peserta Liga Champions.

Diharapkan Amat bisa mendapat menit bermain selama di Dubai. Jika dimainkan, pemain Spanyol berdarah Makassar itu harus menunjukkan segenap kemampuannya, agar bisa tampil reguler di Liga Malaysia musim depan.

Sejak bergabung bersama JDT, Amat tercatat baru tampil sebanyak empat kali alias 341 menit. Tentu miris melihat pemain kelas Eropa sekaliber Amat tersisihkan dari tim inti JDT.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1826 seconds [13]