Liga Inggris | Detail

Dibantu Sponsor, Man City Bisa Rekrut Erling Haaland

Hasyim Ashari
Senin, 11 Oktober 2021, 14:36 WIB
Dibantu Sponsor, Man City Bisa Rekrut Erling Haaland
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER Manchester City bisa mendapatkan Erling Braut Haaland dengan bantuan sponsor mereka, Puma. Misi tersebut bisa dijalankan pada bursa transfer musim dingin Januari 2022. 

Usaha Man City mendapatkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2021 gagal. Kini, bidikan mereka geser ke arah Haaland. 

Striker muda Norwegia itu punya daya gedor yang dibutuhkan The Citizens. Musim ini, dia telah mencetak 11 gol dan empat assist dari delapan pertandingan di semua ajang bersama Borussia Dortmund.  

Masalahnya, Haaland termasuk aset yang paling diburu pada beberapa jendela transfer belakangan ini. Situasi ini dimanfaatkan Dortmund untuk membanderol sang bomber dengan harga tinggi. 

Saat ini, Haaland masih terikat kontrak dengan Dortmund hinggu Juni 2024 dan memiliki klausul pembelian senilai 75 juta euro (Rp1,23 tiliun). Bahkan, rencananya klub asal Jerman itu berniat menaikkan klausul tersebut menjadi 90 juta euro (Rp1,48 triliun). 

Untuk itulah, menurut Daily Star, Senin (11/10/2021), Man City berharap Puma mau membantu mereka mendapatkan Haaland. Kebetulan, brand asal Jerman itu juga punya misi menjauhkan Haaland dari Nike.

Menurut laporan tersebut, Puma siap menawarkan Haaland kesepakatan senilai 50 juta poundsterling (Rp968 miliar) selama empat tahun. Itu dapat membuka jalan bagi The Citizens untuk menjaring striker yang sangat didambakan tersebut.

Sejak Februari 2019, Puma menjadi sponsor Man City dengan kesepakatan senilai 650 juta poundsterling (Rp12,5 triliun) selama sepuluh tahun. Tokoh-tokoh kunci di klub itu seperti Pep Guardiola. Kyle Walker, Ederson Moraes dan Oleksandr Zinchenko juga memiliki kesepakatan pribadi dengan Puma dan Haaland bisa segera bergabung dalam daftar tersebut.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2873 seconds [12]