Tim Nasional | Detail

Dibantai Indonesia, Pelatih Timor Leste Sarankan Pemainnya Main di Liga Vietnam

Basudiwa Supraja
Kamis, 12 Mei 2022, 14:55 WIB
Dibantai Indonesia, Pelatih Timor Leste Sarankan Pemainnya Main di Liga Vietnam
Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao (Foto: AFF Press)

HANOI - Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, menyarankan pemainnya untuk bermain di Liga Vietnam usai kalah telak dari Indonesia 1-4 di SEA Games 2021. Menurutnya Vietnam memiliki kompetisi liga yang bagus dan berkualitas.

“Bagi saya, turnamen domestik Vietnam V-League adalah taman bermain yang sangat berkualitas. Saya berharap jika diberi kesempatan, talenta-talenta muda Timor Leste U23 memiliki kesempatan untuk saling bahu membahu di lingkungan ini,” ungkapnya dikutip dari Soha, Kamis (12/5/2022).

Magrao mengakui kehebatan Indonesia dan menyadari kualitas timnya saat ini. Namun dia tetap bangga dengan skuadnya. Pelatih asal Brasil itu yakin pemainnya akan cepat berkembang jika berkarier di liga asing.

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

Namun harapan Magrao justru tidak tertuju ke Eropa atau negara kuat di Asia seperti Jepang atau Korea Selatan. Dia seakan terkesan dengan kemajuan Liga Vietnam saat ini.

Hal itu terbukti dari hasil para pemain Vietnam saat ini yang berkompeten. The Golden Star-julukan Vietnam- bahkan menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam juga sukses menumpas China dengan skor 3-1 pada Februari lalu. Mereka juga nyaris menumbangkan Jepang  di Maret lalu meski akhirnya imbang 1-1.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1686 seconds [13]