logo
Liga Champions | Detail

Dibantai Chelsea, Stefano Pioli Akui Milan Terlalu Banyak Kesalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 06 Oktober 2022, 09:30 WIB
Dibantai Chelsea, Stefano Pioli Akui Milan Terlalu Banyak Kesalahan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui timnya terlalu banyak melakukan kesalahan saat ditekuk Chelsea di ajang Liga Champions dini hari tadi. Rossoneri kalah telak tiga gol tanpa balas di laga tersebut.

Kekalahan Milan berawal dari gol Wesley Fofana pada menit ke-24. Pierre-Emerick Aubameyang lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Chelsea pun berhasil memperlebar jarak melalui Reece James pada menit ke-61.

Milan sendiri sebenarnya tak bermain buruk pada awal laga. Mereka juga mampu membuat beberapa peluang. Namun, Pioli mengakui jika skuadnya membuat terlalu banyak kesalahan.

“Kami seharusnya bekerja lebih baik dan itu sudah jelas. Kami tak memulai laga dengan buruk, tetapi kemudian kehilangan kendali dan membuat kesalahan, tanpa perlu ditekan,” kata Pioli dikutip Football Italia.

Sejumlah kesalahan yang kerap dibuat oleh Milan pun begitu tampak. Padahal, kejadian tersebut akan sangat berbahaya, ketika menghadapi tim sekelas Chelsea, yang sangat berbahaya.

“Ketika membuat banyak kesalahan melawan tim dengan kualitas seperti itu, keadaan menjadi rumit. Saya pikir tim ini siap untuk bersaing dan menyadari bahaya. Tetapi, kami terus kehilangan bola atau salah mengoper dan memberikan ruang kepada Chelsea,” ujarnya.

Keadaan ini pun membuat Milan harus bekerja keras di laga selanjutnya. Pasalnya, mereka sekarang berada di peringkat ketiga Grup E dengan poin 4, tertinggal 1 angka dari pemimpin tabel, RB Salzburg.
Ā 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1832 seconds [12]