Bola Lainnya | Detail

Dibantai Bodo/Glimt di Liga Konferensi Eropa, Karier Jose Mourinho Tercoreng

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 22 Oktober 2021, 08:20 WIB
Dibantai Bodo/Glimt di Liga Konferensi Eropa, Karier Jose Mourinho Tercoreng
Jose Mourinho (Foto: Reuters)

BODO – Kekalahan telak dari Bodo/Glimt 1-6 tak hanya meninggalkan pil pahit bagi AS Roma. Hal itu juga berdampak kepada karier kepelatihan Jose Mourinho. Kekalahan tersebut meninggalkan catatan buruk bagi pelatih asal Portugal tersebut.

Bertanding di Aspmyra Stadium, Norwegia pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, I Giallorossi -julukan AS Roma- tak berdaya menghadapi gempuran tim tuan rumah dalam dua babak. Hasilnya, kekalahan 1-6 menjadi catatan serius bagi anak asuh Jose Mourinho.

Menurut laporan Football Espana, Jumat (22/10/2021), kekalahan tersebut adalah kali pertama tim yang dilatih The Special One -julukan Mourinho- kemasukan enam gol selama karier kepelatihannya dalam 1.008 pertandingan. 

Selain itu, kekalahan ini juga merupakan kali kedua AS Roma mengalami pembantaian di kancah Eropa. Sebelumnya, I Giallorossi pernah dibantai oleh Manchester United dengan skor 1-7 pada gelaran Liga Champions 2006-2007. 

Tentu saja, kekalahan dari Bodo/Glimt ini akan terasa berbeda lantaran klub tersebut tidak terlalu mentereng namanya di kancah Eropa. Namun begitu, Mourinho mengatakan akan bertanggung jawab atas kekalahan telak itu. Ia juga mengatakan, materi skuad pelapis I Giallorossi masih jauh panggang dari api, alias kurang berkualitas.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan line-up ini, jadi tanggung jawab ada di saya,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Jumat (22/10/2021).

“Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan merotasi skuat di lapangan sintetis dalam cuaca dingin,” sambungnya.

“Saya memutuskan untuk mengistirahatkan banyak pemain. Kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih pada malam tadi. Sesederhana itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan akan memperbaiki skuadnya pada pertandingan selanjutnya di Liga Italia 2021-2022. Sebagaimana diketahui, I Giallorossi akan berhadapan dengan Napoli pada Minggu (24/10/2021) mendatang.

“Tim utama kami bermain bagus, pantas mendapatkan lebih banyak poin musim ini dan memiliki mentalitas yang tepat. Kami akan bermain dengan mentalitas itu pada hari Minggu (melawan Napoli),” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.3997 seconds [12]