Tim Nasional | Detail

Dibantai 18-0, Timnas Wanita Indonesia Ukir Kekalahan Terbesar dalam Sejarah

Admiraldy Eka Saputra
Jum'at, 21 Januari 2022, 18:55 WIB
Dibantai 18-0, Timnas Wanita Indonesia Ukir Kekalahan Terbesar dalam Sejarah
Skor Timnas Wanita Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022 (Foto: Istimewa)

MUMBAI - Timnas Wanita Indonesia mengukir kekalahan 0-18, terbesar dalam sejarah. Hal itu terjadi saat Garuda Pertiwi tampil di ajang Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022) sore WIB.

Zahra Muzdalifah dan rekan-rekan kalah telak 18 gol tanpa balas saat menghadapi Australia di laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022. Hasil ini sekaligus mematahkan kekalahan terbesar Timnas Wanita Indonesia 0-14 saat menghadapi Timnas Vietnam pada fase grup Piala AFF 2011 di Chao Anouvong Stadium, Vientiane, Laos, pada 20 Oktober 2011. 

Kembali ke laga kontra Australia, perbedaan kualitas permainan sudah terlihat sejak awal pertandingan. Timnas wanita Australia yang dimotori Samantha Kerr sudah unggul sejak menit kesembilan. 

Timnas Australia Vs Timnas Wanita Indonesia (AFC)

Tidak butuh waktu lama, tim besutan Tony Guvtavsson terus menambah pundi-pundi gol mereka. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Australia dengan skor 9-0.

Usai turun minum belum ada perubahan yang terjadi pada permainan tim arahan Rudy Eka Priyambada. Sejumlah pergantian pemain dilakukan termasuk memasukkan Nurhalimah sebagai kiper pengganti.

Australia terus menggempur lini pertahanan Timnas Indonesia. Ellie Carpenter kembali membuka keran gol kubu lawan. Sementara itu tidak banyak yang bisa dilakukan Rumini Rumbewas dan rekan-rekan.

Sebaliknya, Australia terus menambah koleksi gol mereka ke gawang Indonesia. Hingga babak kedua selesai The Matildas menang telak 18 gol tanpa balas.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1291 seconds [13]