logo
Liga Indonesia | Detail

Dibandingkan Man United, Thomas Doll Sebut Pertahanan Persija Masih Lebih Baik

Andri Bagus Syaeful
Senin, 15 Agustus 2022, 00:16 WIB
Dibandingkan Man United, Thomas Doll Sebut Pertahanan Persija Masih Lebih Baik
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Foto: Persija)

BOGOR - Persija Jakarta gagal memetik poin penuh usai ditahan imbang 1-1 oleh Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Meski kebobolan, pelatih Persija, Thomas Doll menyebut pertahanan anak asuhnya lebih baik ketimbang tim Liga Inggris, Manchester United.

Tampil di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8/2022), Persija sejatinya bermain cukup menekan. Sayang mereka yang unggul lewat gol Michael Krmencik (42') harus kecolongan lewat gol bunuh diri dari Onrej Kudela di akhir babak pertama.

Menyikapi hasil tersebut, Doll kemudian mengibaratkan timnya dengan performa Setan Merah pada dua laga perdana Liga Inggris musim ini. Pelatih asal Jerman itu mengaku kebobolan dalam suatu pertandingan merupakan hal yang wajar, pun halnya dengan Persija.

Persikabo 1973 berhasil menahan imbang Persija Jakarta pada babak pertama Liga 1 2022-2023. (FOTO: Twitter @Liga1Match)

"Situasi-situasi macam ini bisa terjadi, Manchester United mengalami itu, mereka kebobolan empat, tapi Persija cuma kebobolan satu di laga ini. Kami harus main lebih cerdas dan pintar," ucap Thomas Doll usai laga di Bogor, Minggu (14/8/2022) malam WIB.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyadari bahwa pertahanan timnya masih rapuh. Pasalnya, Macan Kemayoran selalu kebobolan dalam empat laga terakhir.

"Ya, bukanlah situasi yang standar untuk tim kami dan memang kerap terjadi di tim lain. Kami tahu harus berduel lebih keras dengan lawan dan ketika dalam situasi bola udara serta harus ada pemain yang siap menerima bola," ucapnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1607 seconds [13]