Hobi | Detail

Dibanderol Mahal, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Paling Banyak Dibeli di Fantasy Premier League

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 01 September 2021, 14:55 WIB
Dibanderol Mahal, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Paling Banyak Dibeli di Fantasy Premier League
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Manchester United (Foto: Twitter/@ManUtd)

DEVELOPER Fantasy Premier League telah merilis harga resmi untuk Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu didaftarkan sebagai striker dengan banderol 12,5 poundsterling (setara Rp245 ribu). Walau harganya mahal, Ronaldo jadi pemain terbanyak dibeli jelang gamewek 4!

Seperti diketahui, Ronaldo resmi kembali ke Manchester United pada penutupan bursa transfer musim panas 2021. Pemain berusia 36 tahun itu direkrut dengan mahar 15 juta euro (setara Rp252 miliar) dari Juventus dan dikontrak hingga 30 Juni 2023. 

Hadirnya Ronaldo tidak hanya disambut gembira oleh penggemar Manchester United. Para pemain Fantasy Premier League (FPL) juga ikut senang. Buktinya saja, dia langsung menjadi pemain paling banyak dibeli (Transfer In) jelang gameweek 4. 

Sedikitnya 532 ribu pemain FPL serentak membeli Ronaldo setelah harganya dirilis pada Rabu (1/9/2021) dini hari WIB. Menariknya, Bruno Fernandes justru menjadi pemain yang paling banyak dijual! Setidaknya ada 346 ribu pemain FPL yang menjualnya pekan ini. 

Para pemain FPL tampak percaya Ronaldo bakal menyumbang banyak poin sepanjang Liga Inggris 2021-2022. Kemampuan Ronaldo dalam hal eksekusi bola mati (tendangan bebas dan penalti) menjadi salah satu pertimbangan utama. 

Di sisi lain, jatah eksekutor bola mati di Man United selama ini menjadi milik Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu bahkan mencetak sembilan dari 18 golnya musim lalu via titik penalti! Dengan hadirnya Ronaldo, jatah eksekusi penalti Fernandes diyakini akan berkurang. 

Tentu saja, semua tergantung pada pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk menunjuk siapa eksekutor utama bola mati. Pemain FPL juga mesti pandai-pandai menerka apakah Bruno Fernandes wajib dipertahankan atau dijual demi Cristiano Ronaldo. 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2563 seconds [12]