logo
MotoGP | Detail

Dianggap Tak Profesional, KTM Lepas Remy Gardner

Rio Eristiawan
Jum'at, 02 September 2022, 09:00 WIB
Dianggap Tak Profesional, KTM Lepas Remy Gardner
Remy Gardner jadi salah satu pembalap yang diprediksi bakal melanjutkan dominasi Marquez/Foto: MotoGP

EMILIA ROMAGNA  - Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing Remy Gardner, dipastikan tidak berada di tim satelit KTM untuk MotoGP 2023 mendatang. Pasalnya Gardner mengatakan tim asal Austria itu menyebut diri tidak cukup profesional.

Gardner berhasil menjadi juara dunia Moto2 bersama Red Bull KTM Ajo dan membuatnya tampil di MotoGP di musim berikutnya. Namun di musim perdananya di kelas utama ia terbilang tidak memuaskan hingga 13 seri yang sudah berlangsung.

Pembalap asal Australia itu hanya mampu mengumpulkan sembilan poin dan membuatnya menempati posisi ke-23 di klasemen sementara. Sedangkan posisi terbaiknya di musim ini adalah berada di MotoGP Catalunya dengan finis ke-11.

Performa yang kurang memuaskan ditunjukan oleh Gardner membuatnya harus kehilangan tempat di MotoGP 2023. Sejauh ini, KTM baru memasukan Pol Espargaro ke GasGas Factory Racing Team.

Sedangkan Jack Miller dan Brad Binder berada di Red Bull KTM Factory Racing. KTM ingin tampil kompetitif di musim depan, setelah para pembalapnya kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lainnya di MotoGP 2022.

Sementara menjelang MotoGP San Marino 2022, Gardner menjelaskan masa depan bersama KTM tidak ada kepastian. Namun, ia mengatakan tidak akan berada di MotoGP musim depan.

"Tidak ada yang jelas saat ini.  Tapi saya tidak akan berada di MotoGP," kata Gardner dilansir dari Motosan, Jumat (2/9/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu menjelaskan KTM menilainya tidak cukup profesional, sehingga membuatnya harus kehilangan tempat di musim depan. Ia pun mengatakan gelar juara Moto2 musim lalu, menurutnya tidak mendapatkan apresiasi dari KTM.

"KTM mengatakan kepada saya bahwa saya tidak cukup profesional, saya tidak mengharapkan ini. Saya selalu memberikan 100% dan sayangnya mereka tidak berpikir saya sudah cukup baik," ia melanjutkan.

"Niat saya adalah untuk tinggal di sini dan melakukan yang terbaik dan jujur, hati saya telah hancur. Saya juga merasa mungkin tidak ada apresiasi untuk Moto2 Championship yang saya berikan kepada mereka," pungkasnya. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2601 seconds [12]