Tim Nasional | Detail

Dianggap Tak Kompeten oleh Haruna Soemitro, Kontrak Penerjemah Shin Tae-yong Diperpanjang

Furqon Al Fauzi
Selasa, 18 Januari 2022, 10:53 WIB
Dianggap Tak Kompeten oleh Haruna Soemitro, Kontrak Penerjemah Shin Tae-yong Diperpanjang
Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo atau yang biasa dipanggil Jeje (Instagram)

JAKARTA - Sempat diragukan, PSSI akhirnya memperpanjang kontrak interpreter Timnas Indonesia Jeong Seok-seo. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi kepada Sporstars.id, Selasa (18/1/2022).

Sebelumnya, sempat ramai diberitakan jika kontrak Jeong Seok-seo masih belum jelas. Bahkan pria yang lebih dikenal dengan Jeje tersebut sempat curhat di media sosial Instagram-nya, @jeongseokseo. Jeje seakan ragu terkait masa depannya sebagai penerjemah Shin Tae-yong setelah dinilai tak kompeten oleh anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Sebelumnya, viral di media sosial jika anggota Exco PSSI Haruna Soemitro menyebut Shin Tae-yong cukup mudah tersinggung. Haruna mengatakan ada beberapa penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ia menyebut Jeje  yang bertugas sebagai penerjemah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Direktur Madura United itu menilai Jeje tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI dengan benar.

Dalam unggahan di Insta Story-nya, Jeje tampaknya sedang kebingungan terkait masa depannya. Pasalnya, kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong juga segera berakhir pada Januari 2022.

Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo atau yang biasa dipanggil Jeje (Instagram)

“Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis jeje dalam akun Instagram-nya, @jeongseokseo, Minggu (16/1/2022).

Namun ketika dikonfirmasi, Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan Jeje akan tetap berada di samping Shin Tae-yong sebagai penerjemah tim kepelatihan Timnas Indonesia dibantu dengan Yoo Jae-hoon.

"Jeje kontraknya diperpanjang sebagai penerjemah," kata Yunus Nusi. 

Sebelum mendampingi Shin Tae-yong, Jeje telah menetap di Indonesia selama 12 tahun dan kerap mendampingi beberapa artis Korea. Namun, namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah terus berada di samping Shin Tae-yong.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1304 seconds [12]