logo
Basket | Detail

Dianggap Sukses, FIBA Asia Cup 2022 Banjir Pujian dari Pemain dan Pelatih

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 20 Juli 2022, 18:40 WIB
Dianggap Sukses, FIBA Asia Cup 2022 Banjir Pujian dari Pemain dan Pelatih
Timnas Basket Indonesia vs Yordania di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)

JAKARTA – Ajang FIBA Asia Cup 2022 masih bergulir sampai saat ini. Meski begitu, penyelenggaraan turnamen bola basket terbesar se-Asia mendapatkan banjir pujian dari para pemain hingga pelatih.

Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 yang digelar pada tanggal 12-24 Juli di Istora Senayan. Saat ini, FIBA Asia Cup 2022 pun telah mencapai babak perempat final.

Salah satu pemain Arab Saudi, Khalid Abdel-Gabar, merasa penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia telah berjalan dengan sangat baik. Pemain dengan posisi point guard itu pun tidak memiliki masukan sama sekali bagi Indonesia.

Penonton FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta (Foto: FIBA)
Penonton FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta (Foto: FIBA)

"Untuk penyelenggaraan semuanya berjalan bagus. Tidak ada masukan sama sekali karena ini benar-benar sudah baik," ungkap Khalid Abdel-Gabar dari rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (20/7/2022).

Hal senada juga dikatakan oleh pelatih Timnas Filipina, Chot Reyes, yang merasa dengan penyelenggaraan FIBA Asia Cup. Dirinya merasa pihak panitia telah melakukan persiapan dengan sangat baik, sehingga semua tim merasa dimudahkan.

"Transportasi, makanan, akomodasi, fasilitas latihan, semuanya fantastis. Kedekatan venue dengan hotel untuk turnamen sangat penting. Panitia pelaksana melakukan pekerjaan yang sangat baik," akunya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1677 seconds [13]