Tim Nasional | Detail

Dianggap Sering Intervensi Pelatih, Madam Pang Disarankan Mundur dari Timnas Thailand

Basudiwa Supraja
Rabu, 22 Juni 2022, 17:00 WIB
Dianggap Sering Intervensi Pelatih, Madam Pang Disarankan Mundur dari Timnas Thailand
Manajer Timnas Thailand, Madam Pang (Foto: Istimewa)

KRUNG THEP MAHA NAKHON - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang, disarankan mundur dari jabatannya. Desakan muncul seiring dengan kegagalan Skuad Gajah Perang -julukan Thailand- di beberapa kompetisi ke belakang. 

Wanita berusia 56 tahun itu dianggap menjadi salah satu faktor terbesar kegagalan Timnas Thailand. Dia dinilai sering mengintervensi pelatih, Alexandre Polking.

Seperti yang diketahui, Timnas Thailand U-23 baru saja gagal lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2022. Mereka gugur di grup C usai dikalahkan Korea Selatan di laga akhir, skor 0-1.

Madam Pang
Madam Pang

Sebelumnya, mereka juga takluk oleh Vietnam U-23 di partai puncak SEA Games 2021. Catatan itu membuat para pendukung geram karena Thailand dinilai mengalami banyak penurunan.

Kebiasaan Madam Pang yang kerap memberikan bonus fantastis kepada para pemain pun dianggap hanya menghambur-hamburkan uang semata. Kepeduliannya disebut mengganggu kelancaran kinerja Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

“Mundur saja. Biarkan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand menangani semuanya sendiri. Anda juga membuang-buang uang. Biarkan pelatih memilih sendiri pemain yang dibutuhkan," tulis salah satu media Thailand, Thairath, dikutip dari Soha.Vn, Rabu (22/62022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1379 seconds [12]