logo
Liga Indonesia | Detail

Dianggap Miskin Taktik, Ini Kata Eduardo Almeida

Andri Bagus Syaeful
Selasa, 02 Agustus 2022, 10:31 WIB
Dianggap Miskin Taktik, Ini Kata Eduardo Almeida
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida sempat dianggap netizen sebagai sosok yang minim taktik. (Media Arema FC)

MALANG - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida sempat dianggap netizen sebagai sosok yang minim taktik. Menanggapi tudingan itu, Eduardo Almeida pun menjawab dengan permainan Arema FC pada 2 pekan awal Liga 1 2022-2023.

Pada pekan pertama Liga 1 saat Arema FC kalah 0-3 dari Borneo FC, Eduardo Almeida memainkan taktik yang tidak biasa. Sebab, pada babak pertama menurunkan hanya satu pemain tipikal gelandang bertahan dan babak kedua tidak ada bernaluri gelandang bertahan.

Pada pekan kedua saat Arema menang 2-1 atas PSIS Semarang, Almeida juga melakukan pergantian pemain yang efektif. Ilham Udin, salah seorang pemain yang dimasukkan mencetak gol penyama kedudukan.

Eduardo Almeida mengatakan Arema FC bermain tidak hanya menyiapkan satu skema saja. Namun, beberapa skema meski kadang hasil belum maksimal.

“Saat persiapan, kami menyiapkan segalanya. Kami bersiap menghadapi apa yang mungkin dilakukan lawan," ucap Eduardo Almeida dilansir dari wearearemania, Senin (1/8/2022).

Dia menjelaskan perubahan skema taktik memang menyesuaikan kebutuhan tim di lapangan. Hal itu pun dirinya pahami karena tidak fokus hanya satu taktik saja.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1699 seconds [13]