logo
MotoGP | Detail

Diambang Rekor Baru, Francesco Bagnaia Tak Ingin Tertekan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 16 September 2022, 17:15 WIB
Diambang Rekor Baru, Francesco Bagnaia Tak Ingin Tertekan
Francesco Bagnaia saat menjadi juara di MotoGP Austria 2022 (REUTERS)

ALCANIZ - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berpeluang menambah panjang rekornya di MotoGP Aragon. Namun, rider asal Italia itu memilih untuk tidak terlalu memikirkannya.

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia baru meraih empat kemenangan secara beruntun. Dia berhasil menjadi pemenang di MotoGP Belanda, Inggris, Austria dan San Marino.

Kini, Bagnaia berpeluang menambah catatan menjadi lima kemenangan beruntun. Peluang untuk melakukannya pun terbuka cukup lebar. Karena motor Ducati bisa terbilang cocok dengan Sirkuit Motorland Aragon.

Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia

Walau demikian, Bagnaia memilih untuk tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Sama seperti sebelumnya, dia menganggap tekanan semacam itu tidak perlu dipikirkan.

“Saya pikir di Austria banyak mengatakan jika saya harus menang, karena bersama Ducati. Misano adalah balapan di kampung halaman. Tekanan tersebut tak terlalu bermakna bagi saya,” kata Bagnaia pada rilis resmi MotoGP Jumat (16/9/2022).

Untuk akhir pekan ini, fokus utama Bagnaia adalah menghadapi motoGP Aragon sebaik mungkin. Dia berharap mampu tampil konsisten, sebelum balapan yang terdahulu.

“Saya hanya ingin mencoba untuk bekerja sebaik mungkin, seperti di beberapa balapan terakhir dan berada di depan. Karena saya pikir banyak pembalap yang dapat bersaing di depan. Kunci utamanya adalah konsisten seperti sebelumnya,” ujarnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1629 seconds [12]