logo
F1 | Detail

Diam-diam Ternyata Lewis Hamilton Masih Sedih Sebastian Vettel Pensiun dari F1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 08 Agustus 2022, 03:21 WIB
Diam-diam Ternyata Lewis Hamilton Masih Sedih Sebastian Vettel Pensiun dari F1
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) (Foto: Reuters/Christian Bruna)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku masih sedih dengan keputusan yang dibuat Sebastian Vettel. Ya, Pembalap Aston Martin itu telah memutuskan akan pensiun pada akhir musim Formula 1 (F1) 2022. 

Sebelumnya, Vettel yang masih berseragam Ferrari pada musim 2017 dan 2018 merupakan rival utama Hamilton untuk memperebutkan gelar juara dunia. Namun pada dua musim tersebut, Hamilton memastikan diri untuk menjadi yang terbaik.

Setelah Vettel memutuskan pensiun akhir musim ini, Hamilton pun mengaku masih merasa sedih. Meski sempat memiliki rivalitas yang tinggi, mereka berdua kerap satu pendapat untuk dalam menghadapi isu-isu di luar lintasan.

“Saya sedih melihat Seb pergi, tetapi saya sangat bangga memiliki front persatuan dengannya dalam hal-hal tertentu,” ungkap Lewis Hamilton dilansir dari Racing News 365.

“Bertarung di trek itu hebat, tetapi berdiri bersamanya melawan keyakinan tertentu dan masalah tertentu ketika kami menghadapi negara yang berbeda adalah beberapa momen paling membanggakan yang pernah saya alami dalam olahraga ini,” imbuhnya.

Selain itu, Hamilton merasa Vettel merupakan salah satu pembalap panutan di Formula 1. Hal tersebut membuat juara dunia tujuh kali tersebut memiliki tekad yang kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Kita semua berjuang untuk sesuatu dan saya memilih untuk menjadi seseorang yang menyatukan orang daripada memecah belah orang,” sambung Hamilton.

"Saya melihat begitu banyak orang di luar sana melakukan hal-hal hebat. Saya hanya ingin menjadi orang lain di luar sana yang semoga mencoba melakukan sesuatu yang positif," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1655 seconds [13]