Liga Spanyol | Detail

Diam-diam Ternyata Gerard Pique Idolakan Legenda Real Madrid

Rio Eristiawan
Sabtu, 07 Mei 2022, 02:01 WIB
Diam-diam Ternyata Gerard Pique Idolakan Legenda Real Madrid
Gerard Pique (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Ada fakta menarik dari bek Barcelona, Gerard Pique. Ternyata dirinya mengidolakan Legenda Real Madrid, Fernando Hierro. Ia pun mengaku terpukau dengan permainan Hierro, terlebih berada di posisi yang sama seperti dirinya sebagai bek tengah.

Pique adalah jebolan dari akademi Barcelona, yakni La Masia pada 2001. Ia pun berhasil menunjukkan performa apik sebagai pemain bertahan dan membuat Manchester United mengeluarkan uang sebesar 5,25 juta euro pada 2004 untuk membawanya ke Old Trafford.

Namun Barcelona mengeluarkan uang sebesar Rp 87,91 miliar pada 2008 untuk membawa pulang Pique ke Camp Nou. Ia pun berhasil menunjukkan performa apiknya di pertahanan Blaugrana  -julukan Barcelona- dan berhasil menyumbangkan banyak gelar.

Meski lahir dan besar di Barcelona, Pique mengaku mengidolakan Hierro. Pemain berusia 35 tahun itu mengagumi Legenda Madrid karena bermain di posisi yang sama dengan dirinya.

“Pemain favorit pertama saya saat masih sangat muda adalah Fernando Hierro karena saya terpaku pada pemain di posisi saya," kata Pique dilansir dari Football Espana, Jumat (6/5/2022).

Selain itu, Pique mengaku mengidolakan Rio Ferdinand karena sempat bermain dengan di Man United. Sementara itu, ia juga mengagumi mantan rekan setimnya di Barcelona, yakni Carles Puyol dan Gabi Milito.

“Kemudian Rio Ferdinand, ketika saya memiliki kesempatan untuk bermain dengannya, dan kemudian Puyol atau Gabi Milito, selalu di posisi saya," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1335 seconds [13]