Balap Lainnya | Detail

Diabaikan Tim MotoGP, Jonathan Rea Jadi Raja Superbike

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 15 April 2021, 12:29 WIB
Diabaikan Tim MotoGP, Jonathan Rea Jadi Raja Superbike
Jonathan Rea jadi raja di Superbike (Foto: Twitter/@RaceKawasaki)

ARAGON – Nasib Jonathan Rea sungguh malang. Ia nyaris tak pernah dilirik oleh tim-tim di MotoGP. Padahal, pembalap asal Irlandia Utara itu sukses menjadi juara berkali-kali di ajang balapan World Superbike (WSBK).
 
Sekadar informasi, nama Jonathan Rea sempat beberapa kali diisukan gabung dengan tim MotoGP. Beberapa di antara yang pernah mendekati adalah Aprilia Gresini dan Ducati Corse. Namun, keduanya urung merekut Rea. 

Tak hanya itu, Jonathan Rea juga pernah ditunjuk oleh Repsol Honda untuk menjadi pengganti sementara bagi Casey Stoner pada 2012. Ia turun pada dua seri, yakni GP San Marino dan Aragon. Rea mampu finis kedelapan (San Marino) dan tujuh (Aragon). 

Sayangnya, kemampuan Jonathan Rea tak pernah benar-benar diapresiasi oleh tim-tim MotoGP. Kendati berkali-kali dikaitkan, nyatanya pembalap berusia 34 tahun itu tetap berkecimpung di Kejuaraan Dunia Superbike sejak 2008 hingga detik ini.
 
Walau kerap diabaikan, Jonathan Rea tidak pernah berkecil hati. Ia terus tampil apik di ajang Superbike. Tidak heran, Rea sukses mendominasi Superbike dengan total enam gelar juara dunia beruntun sejak 2015 hingga 2020!

Dominasi di Superbike nyatanya tidak membuat Jonathan Rea puas. Pembalap andalan Tim Kawasaki itu masih memendam hasrat untuk mengaspal di MotoGP.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1808 seconds [12]