logo
Liga Indonesia | Detail

Dewa United Juara Elite Pro Academy U-14 Usai Tekuk Persis Solo 3-1

Coro Mountana
Kamis, 22 September 2022, 21:38 WIB
Dewa United Juara Elite Pro Academy U-14 Usai Tekuk Persis Solo 3-1
Dewa United keluar sebagai juara Elite Pro Academy U-14 usai menumbangkan Persis Solo di babak final. (FOTO: PSSI)

JAKARTA - Dewa United keluar sebagai juara Elite Pro Academy U-14 usai menumbangkan Persis Solo di babak final. Bertanding di Lapangan Pulomas, Jakarta pada Kamis (22/9/2022), Dewa United menang 3-1 atas Persis Solo.

Ajang Elite Pro Academ U-14 merupakan kompetisi musim perdana yang diselenggarakan. Dengan demikian, Dewa United menjadi juara edisi pertama pada ajang tersebut.

Namun kemenangan tak mudah didapatkan oleh Dewa United karena Persis Solo unggul lebih dulu lewat Mirza Ukail Sharif. Untungnya dengan mental juara, Dewa United mampu bangkit untuk membalas tiga gol sekaligus.

Yaitu melalui aksi Mochammad Mierza Firjatullah (brace) dan Girly Andrade Guevara. Mochammad Mierza Firjatullah pun dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Sementara itu, pelatih Dewa United U-14, Heriansyah mengungkapkan jika kemenangan didapatkan berkat kebersamaan timnya. Ia pun berharap ajang ini jadi jembatan untuk pemain Dewa United berkembang saat dewasa nanti.

“Tim ini berlatih dngan rutin. Momen juara ini pastinya menjadi jembatan untuk mereka ketika nantinya untuk berkompetisi di tingkat yang lebih dewasa,” kata Heriansyah seperti dikutip dari PSSI.

Ajang ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang menutup gelaran kompetisi Elite Pro Academy U-14. Ia bersyukur edisi perdana ajang ini berjalan lancar.

Daftar Penghargaan Elite Pro Academy U-14:

Juara: Dewa United

Runner-up: Persis Solo

Peringkat Ketiga: Bhayangkara FC

Pelatih Terbaik: Heriansyah (Dewa United)

Pemain Terbaik: Mochammad Mieza Firjatullah (Dewa United)

Akademi Terbaik: Persib Bandung

Top Skor: Hafiz Shihabbun Syakib (Bhayangkara FC)

Wasit Terbaik: Faizal Nazaruddin

Tim Fair Play: Persis Solo

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1618 seconds [12]