logo
Basket | Detail

Dewa United Banten Ikut Terlibat Gerakan Memasyarakatkan Basket di Kota Tangerang

Hadi Febriansyah
Kamis, 12 Januari 2023, 15:05 WIB
Dewa United Banten Ikut Terlibat Gerakan Memasyarakatkan Basket di Kota Tangerang
Dewa United Banten ikut terlibat dalam gerakan memasyarakatkan basket di Kota Tangerang yang diisiasi Perbasi Kota Tangerang, Rabu (11/1/2023)

TANGERANG - Dewa United Banten ikut terlibat dalam gerakan memasyarakatkan basket di Kota Tangerang yang diisiasi Perbasi Kota Tangerang, Rabu (11/1/2023). Gerakan bertajuk 'Basketball is Coming Home' digelar di Lapangan Ahmad Yani.

Ajang ini pun mendapatkan animo luar biasa dari puluhan peserta yang merupakan siswa SD hingga SMA se-Kota Tangerang.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana, pun mengapresiasi keterlibatan Dewa United Banten sebagai klub basket profesional yang peduli dan ingin menjadikan basket sebagai olahraga masyarakat.

"Kita ingin membawa basket ke akarnya, gerakan jilid pertama ini kita tempatkan di salah satu landmark Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani, yang sekarang kondisinya sudah jelek tapi banyak mencetak pebasket andal," ujar Andri.

"Poin utamanya gerakan ini untuk mendekatkan basket ke akarnya, ke masyarakat. Sehingga akhirnya basket bisa menjadi olahraga masyarakat yang ada di Kota Tangerang," lanjutnya.

Andri mengapresiasi Dewa United Banten terlibat aktif dalam gerakan bersama memasyarakatkan basket, dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi klub profesional lainnya di IBL.

"Kita menyambut baik, yang pasti ini bisa menjadi contoh para klub IBL lainnya," ungkapnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1946 seconds [13]