logo
Basket | Detail

Derrick Michael Komentari Kekalahan Indonesia dari Yordania di FIBA Asia Cup 2022

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 14 Juli 2022, 23:00 WIB
Derrick Michael Komentari Kekalahan Indonesia dari Yordania di FIBA Asia Cup 2022
Derrick Michael saat ditemui awak media usai pertandingan (Foto: Muammar Yahya/MPI)

JAKARTA - Derrick Michael Xzavierro ikut memberikan komentar atas kekalahan Indonesia dari Yordania di FIBA Asia Cup 2022. Derrick mengakui Yordania merupakan lawan yang cukup menyulitkan dengan transisi cepat mereka.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022) sore WIB. Meski terus mencoba untuk menekan, indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor akhir 65-74.

Derrick pun mengakui Indonesia cukup kesulitan untuk menghadapi perlawanan Yordania. Selain itu, pemain berusia 19 tahun itu mengiyakan bahwa Indonesia sempat down melihat pola permainan Yordania di paruh kedua.

Timnas Basket Indonesia vs Yordania di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)
Timnas Basket Indonesia vs Yordania di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)

“Iya ini pertandingan yang sulit, kami telah berjuang hingga akhir pertandingan tetapi di paruh kedua kami sedikit down,” ujar Derrick Michael ketika ditemui selepas laga, Kamis (14/7/2022).

Selain itu, postur tubuh pemain Yordania menjadi salah satu hal yang cukup menyulitkan Indonesia untuk bisa meraih hasil terbaik. Meski begitu, Derrick merasa Yordania tidak begitu sulit untuk dilawan dari segi pola permainan

“Kesulitan pasti ada, karena pemain mereka lebih tinggi. Meski begitu menurut aku sebenarnya tidak terlalu susah dalam pola permainan,” sambungnya.

Gagal mempersembahkan kemenangan kedua bagi Indonesia, Derrick pun mengaku sedikit kecewa. Meski begitu, dirinya memastikan Indonesia akan terus berusaha tampil semaksimal mungkin untuk bisa lolos ke delapan besar.

“Tentu sedikit kecewa, tapi kita tetap semangat hingga laga terakhir dan terus berusaha untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1669 seconds [13]