Basket | Detail

Derrick Michael Bangga Bisa Jadi Bagian dari Sejarah Basket Indonesia

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Mei 2022, 14:45 WIB
Derrick Michael Bangga Bisa Jadi Bagian dari Sejarah Basket Indonesia
Derrick Michael mengaku bangga bisa jadi bagian dari sejarah basket Indonesia. (IBL)

TANGERANG Derrick Michael mengaku bangga bisa jadi bagian dari sejarah basket Indonesia. Derrick Michael baru saja bawa Timnas Basket Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021

Pasalnya, tim basket Indonesia untuk pertama kalinya mampu mendapatkan medali emas di SEA Games tahun ini. Sebelumnya, Filipina selalu mampu menunjukkan dominasinya setelah menjadi juara selama 13 kali berturut-turut.

Indonesia memastikan medali emas setelah berhasil mengalahkan Filipina di laga terakhir. Berlaga sengit di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022), Indonesia sukses meraih kemenangan 85-81.

Dengan  pencapaian tersebut Derrick pun merasa sangat bangga bisa memberikan hasil yang terbaik dan mencatatkan sejarah. Pemain berusia 19 tahun itu juga bersyukur bisa berkolaborasi dengan baik bersama para seniornya.

“Rasanya bangga banget sih bisa jadi part of the history basketball Indonesia,” ungkap Derrick pada acara penyambutan atlet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/5/2022).

“Ya aku bangga banget bisa main bersama teammates aku, senior aku yang jauh di atas aku dan bersyukur bisa bermain sangat bagus,” imbuh pemain berpostur 2,03 meter tersebut.

Selain itu, Derrick juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar basket Indonesia yang telah memberikan doa terbaik. Dirinya menyebut tim basket Indonesia belum tentu bisa meraih medali emas tanpa adanya dukungan besar dari para penggemar.

“Dan ya semuanya fans-fans basket, yang support basket indonesia, aku terima kasih banget, sama kalian semua karena kalo gak ada kalian belum tentu kita bisa mendapat medali emas jadi kalian juga bagian dari sejarah ini, terima kasih,” pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1420 seconds [13]