logo
Bola Lainnya | Detail

Deretan Wonderkid Timnas Indonesia yang Pernah Dilirik Klub Asing, Beberapa Kena PHP

Basudiwa Supraja
Selasa, 24 Januari 2023, 19:30 WIB
Deretan Wonderkid Timnas Indonesia yang Pernah Dilirik Klub Asing, Beberapa Kena PHP
Marselino Ferdinan tampil cukup bagus pada laga Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja di Piala AFF 2022 (Foto: Sportstars.id/Muhammad Pratama)

BERIKUT Deretan wonderkid Timnas Indonesia yang pernah dilirik klub asing di masa mereka masing-masing. Sayangnya beberapa di antara mereka justru kena PHP (Pemberi Harapan Palsu).

Sebagaimana diketahui, banyak pemain Timnas Indonesia yang memiliki potensi lebih. Hal itu yang membuat banyak klub asing bahkan kelas Eropa tertarik mendalami kualitas penggawa Garuda tersebut. Berikut lima wonderkid yang pernah dilirik klub asing.

5. Evan Dimas

Evan Dimas vs Timor Leste (Foto: Media PSSI)
Evan Dimas vs Timor Leste (Foto: Media PSSI)

Sosok Evan Dimas sudah tidak asing lagi bagi para pencinta sepak bola Tanah Air. Kapten Timnas Indonesia ini pernah membawa pulang gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

Evan pun mendapat perhatian dari klub Divisi Dua Spanyol, UE Llagostera, saat usia 20 tahun. Evan yang saat itu tengah dikontrak Persebaya pun berkesempatan ikut trial selama sepekan. Sayang dirinya tidak berhasil menarik hati klub tersebut.

4. Andik Vermansyah

Mantan penggawa Timnas Indonesia satu ini juga mentereng di masanya. Andik Vermansyah merupakan pemain andalan Skuad Garud sejak debut pada 2012 lalu.

Saat usianya masih 20 tahun, Andik sempat dilirik klub asal Portugal. Informasi tersebut ramai diberitakan pada 2011 lalu. Namun sayang hingga saat ini Andik tak kunjung abroad ke Eropa. Pemain berpostur mungil ini hanya bermain di Liga Malaysia bergabung dengan Selangor FC, 2013 lalu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1814 seconds [13]