Tim Nasional | Detail

Deretan Pemain Klub Eropa di Piala AFF 2020: Indonesia, Thailand, dan Filipina Terbanyak

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 03 Desember 2021, 12:54 WIB
Deretan Pemain Klub Eropa di Piala AFF 2020: Indonesia, Thailand, dan Filipina Terbanyak
Elkan Baggott kini memperkuat Ipswich Town U-23 (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

GONG Piala AFF 2020 dua hari lagi ditabuh. Sejumlah tim sudah tiba di Singapura, tempat berlangsungnya ajang tertinggi sepak bola Asia Tenggara tersebut. Piala AFF 2020 diyakini bakal kian semarak dan sengit meskipun berlangsung masih di situasi pandemi saat ini. Ini tak lepas dari berpartisipasinya sejumlah pemain dari beberapa negara yang memperkuat klub-klub Eropa. 

Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong sendiri menjadi salah satu negara dengan pemain asal klub Eropa terbanyak di Piala AFF 20202. Skuad Garuda diperkuat tiga pemain yang tengah meniti karier di Benua Biru. 

Mereka antara lain Elkan Baggott yang bermain untuk klub asal Inggris Ipswich Town U-23. Kemudian ada nama pemuda asal Palu Witan Sulaeman bersama Lechia Gdansk (Polandia), dan Egy Maulana Vikri yang tengah bersinar bersama klub barunya di Eropa FK Senica (Slovakia). 

Egy Maulana baru-baru ini tampil menggila di laga terakhir Liga Slovakia dengan mencetak dua gol ke gawang MSK Zilina. Egy bahkan masuk ke dalam daftar 11 pemain terbaik Liga Slovakia pekan ini.

Egy Maulana Vikri Resmi Gabung ke Klub Slovakia, FK Senica

Sementara negara lainnya yang juga diperkuat tiga pemain asal klub Eropa adalah Thailand. Salah satunya bahkan memperkuat tim Liga Primer Inggris Leicester City U-23. Pemain tersebut adalah Thanawat Seungchitthawon. 

Dua pemain lainnya adalah kiper Kawin Thamsatchanan yang bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belgia Oud-Heverlee Leuven dan Jonathan Khemdee yang memperkuat Odense Boldklub, klub yang berkompetisi di Liga Utama Denmark. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1355 seconds [13]