Sportainment | Detail

Deretan Musisi Ternama Bakal Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Siapa Saja?

Rifqi Herjoko
Rabu, 22 September 2021, 11:42 WIB
Deretan Musisi Ternama Bakal Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Siapa Saja?
Lady Gaga akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar (Foto: Reuters)

DOHA – Piala Dunia 2022 di Qatar tampaknya bakal digelar meriah serta sangat mewah. Pasalnya, sejumlah musisi ternama dunia dikabarkan bakal tampil di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Tuan rumah Qatar dilaporkan ingin menyapa penggemar dari seluruh dunia pada ajang tersebut dengan gaya barat. Oleh sebab itu, mereka tengah melakukan upaya untuk mengamankan aksi panggung dari musisi ternama dunia. Upaya itu dilakukan oleh Universal, yakni perusahaan yang memiliki kemitraan dengan FIFA.

Adapun musisi besar yang akan mereka datangkan adalah ratu musik pop Lady Gaga serta grup pop lawas ABBA. Tidak hanya itu, Qatar juga akan mendatangkan penyanyi Italia Andrea Bocelli dan grup band rock Aerosmith.

Para penggemar yang datang ke sana tidak hanya dimanjakan oleh penampilan musik serta stadion pertandingan yang megah. Mereka juga bisa ditempatkan di dua kapal pesiar besar di pelabuhan yang baru saja dibangun. Menariknya, kapal itu dapat menampung hingga sekitar 6.000 penggemar sepak bola.

Namun demikian, para penggemar yang akan datang ke sana harus hati-hati. Pasalnya, menurut hukum Qatar, mabuk atau minum minuman keras di tempat umum merupakan suatu pelanggaran.

Dilansir dari The Sun, Rabu (22/9/2021), usia minimal seseorang untuk dapat minum secara legal adalah 21 tahun itu. Sebuah laporan dari media lokal mengatakan bahwa aturan hukum tidak mungkin berubah hanya untuk sebuah turnamen.

Kendati begitu, ada beberapa hal yang membuat Piala Dunia tahun depan berbeda dari yang lain. Ajang ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang diadakan di musim dingin. Selain itu, turnamen juga akan dipersingkat menjadi 28 hari. Dengan demikian, penggemar sepak bola dapat menonton tiga pertandingan Piala Dunia setiap hari.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2210 seconds [12]