logo
Sportainment | Detail

Deretan Kisah Mantan Pemain Timnas Indonesia setelah Menjadi Mualaf

Intan Rachmasari
Sabtu, 20 Agustus 2022, 17:33 WIB
 Deretan Kisah Mantan Pemain Timnas Indonesia setelah Menjadi Mualaf
Cristian ‘El Loco‘ Gonzales pernah menjebol gawang Timnas Malaysia saat membantu Indonesia menang 5-1 (Foto: Instagram/@el_locogoliadorcg10_)

JAKARTA - Deretan kisah mantan pemain Timnas Indonesia setelah menjadi mualaf selalu jadi informasi yang menarik untuk dikupas. Ada 5 nama pemain Timnas yang mendapat hidayah untuk mempelajari Agama Islam lebih dalam. 

Perjalanan spiritual yang cukup panjang menjadi alasan beberapa mantan pemain Timnas Indonesia ini memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Masing-masing dari mantan pemain Timnas ini memiliki kisah yang berbeda untuk menjadi seorang mualaf. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan membahas deretan kisah mantan pemain Timnas Indonesia setelah menjadi mualaf. Berikut informasinya;

Deretan Kisah Mantan Pemain Timnas Indonesia Setelah Menjadi Mualaf

  1. Cristian Gonzales 

Jadi Motivator Pemain Muda, Cristian Gonzales Punya Tugas Mulia

Cristian Gonzales adalah pemain sepak bola naturalisasi Uruguay - Indonesia yang menjadi striker untuk RANS Nusantara FC. Sepanjang perjalanan karirenya, Gonzales telah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Indonesia atau sebanyak 283 gol. 

Gonzales membela Timnas Indonesia periode tahun 2010 hingga 2015 dan mulai memeluk Agama Islam sejak tahun 2003 saat dirinya menikahi wanita yang saat ini menjadi istrinya Eva Nurida Gonzales. Gonzales juga memiliki nama Islam yaitu Mustafa Habibi.

  1. Diego Michiels 

Diego Michiels. (Foto: Instagram @diegomichiels24)

Diego Michiels adalah seorang pemain sepak bola profesional yang sekarang bermain untuk tim Liga 1 Borneo FC sebagai full-back. Dia pernah bermain untuk timnas Indonesia U-23 pada 2011-2013.

Pemain naturalisasi satu ini juga sudah menjadi seorang mualaf dan mengubah namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels pada tahun 2013.

Dirinya juga pernah tersandung kasus yang mengharuskan dirinya mendekam dalam jeruji besi. Setelah proses kebebasannya, mantan pemain Timnas ini melakukan Khitan. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1779 seconds [13]