logo
Bola Lainnya | Detail

Deretan 7 Pemain Sepak Bola Top yang Sukses dengan Nomor Punggung 13, Nomor 1 Raih Treble Winners

Wikku D. Nugroho
Kamis, 22 September 2022, 11:05 WIB
Deretan 7 Pemain Sepak Bola Top yang Sukses dengan Nomor Punggung 13, Nomor 1 Raih Treble Winners
Thomas Müller termasuk salah satu pesepakbola top yang sukses dengan nomor 13. (Foto: Be Soccer).

JAKARTA- Pemain sepak bola top yang sukses dengan nomor punggung 13 sangat menarik rasa ingin tahu netizen. Banyak mitos yang berkembang di masyarakat soal nomor 13 sebagai angka sial. 

Angka sial 13 tersebut ternyata juga menyentuh ranah sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan Timnas Uruguay yang menolak memakai angka 13 pada Piala Dunia 1962. 

Namun mitos angka sial 13 tersebut tidak sepenuhnya terbukti benar. Banyak juga pemain bernomor punggung 13 yang justru sukses meraih berbagai gelar bersama tim yang dibelanya. Siapa sajakah pemain-pemain tersebut? 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai pemain sepak bola top yang sukses dengan nomor punggung 13.

Pemain Sepak Bola Top yang Sukses dengan Nomor Punggung 13

  1. Michael Ballack

 Michael Ballack. (Foto: Sky Sports).

Pemain sepak bola top yang sukses dengan nomor punggung 13 diawali dari nama Michael Ballack. Para pecinta Timnas Jerman dan Chelsea pasti mengenal sosok pemain satu ini. 

Yap dia adalah Michael Ballack yang pernah menjadi kapten dari Timnas Jerman. Dirinya mencatatkan 98 caps dan 42 gol untuk tim berjuluk Der Panzer tersebut. 

Michael Ballack juga meraih banyak gelar bersama Bayern Munchen dan Chelsea. Semasa kariernya, dia sangat melekat dengan nomor punggung 13. 

Namun dibalik kesukesannya itu Michael Ballack dijuluki sebagai pemain spesialis runner-up. Lantaran dia sering kalah dalam berbagai partai final di berbagai kompetisi.

  1. Park Ji-sung

Mantan pemain Liverpool, Park Ji-Sung (Foto: Istimewa)

Park Ji-sung menjadi salah satu pemain Asia yang tampil gemilang di sepak bola Benua Eropa. Hal ini dibuktikan dengan deretan prestasi gemilang yang diraih bersama Manchester United. 

Beberapa diantaranya adalah empat trofi Liga Inggris, tiga trofi Piala Liga, tiga trofi Community Shield, dan trofi Piala Dunia Antar Klub dan Liga Champions. 

Park Ji-sung semasa berkarier sebagai pesepakbola pun memakai nomor punggung 13. Dirinya juga dikenal sebagai pemain yang memiliki stamina yang luar biasa. Ketika pergi ke PSV Eindhoven pun dia juga memakai nomor punggung 13. 

  1. Gerd Müller

Gerd Müller. (Foto: Sport Mob).

Gerd Müller menjadi penyerang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Jerman Barat. Dirinya pernah mengantarkan tim itu meraih trofi Piala Dunia 1974. 

Selain itu, Gerd Müller juga pernah menjadi pemain dengan raihan gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia yakni sebanyak 14 gol. Sebelum akhirnya rekor apik tersebut dipecahkan oleh penyerang Brasil, Ronaldo. 

  1. Alessandro Nesta

Alessandro Nesta pertama kali dikenal ketika berseragam Lazio (Foto: Instagram/@nesta)

Alessandro Nesta merupakan salah satu bek terbaik yang pernah bermain di Seria A era 2000 an. Bek kelahiran Roma ini menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia. 

Selain itu, Alessandro Nesta juga sukses bersama tim yang pernah dibelanya yakni Lazio dan AC Milan. Namun saat bersama AC Milan dia meraih banyak trofi bergengsi. 

Bersama Il Rossoneri, Allesandro Nesta meraih dua trofi Scudetto Serie A dan dua trofi Liga Champions. Dirinya juga merupakan pengguna nomor 13. Jika dilihat dari prestasi menterengnya itu, sepertinya kutukan nomor 13 seolah terbantahkan. 

  1. Eusebio

Selain nama Cristiano Ronaldo, nama Eusebio sepertinya tidak bisa dilepaskan dalam sejarah Timnas Portugal. Tercatat dirinya sukses mengantarkan tim berjuluk A Selecção das Quinas itu meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 1966. 

Bahkan kala itu Eusebio yang memakai nomor punggung 13 berhasil keluar sebagai pemain top skor pada turnamen sepak bola terakbar tersebut. Dirinya mencatatkan sembilan gol pada Piala Dunia 1966 silam. 

  1. Thomas Müller

Thomas Muller

Thomas Müller berhasil mencuri perhatian kala bermain apik bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2010. Bahkan dirinya berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik di gelaran sepak bola terakbar empat tahunan tersebut. 

Selain itu, pemain kelahiran Weilheim in Oberbayern tersebut sukses besar bersama Bayern Munchen. Thomas Müller pun berhasil memenangkan trofi Piala Dunia 2014. 

Di balik semua itu, dirinya identik dengan nomor 13 di Timnas Jerman. Hal itu dikarenakan dirinya terinspirasi dari legenda sepak bola Jerman, Gerd Müller. Namun di Bayern Munchen dia mengenakan nomor punggung 25. 

  1. Maicon

Maicon. (Getty Images).

Untuk nomor satu kali ini ada nama Maicon. Pemain kelahiran Novo Hamburgo itu menjadi salah satu bek sayap terbaik yang pernah dimiliki Timnas Brasil. 

Maicon mencatatkan 76 caps bersama tim berjuluk Selecao tersebut. Ketika berkarier sebagai pesepakbola, Maicon kerap menggunakan nomor punggung 13. 

Dirinya sukses memenangkan banyak gelar bersama Inter Milan. Salah satu prestasi yang patut dibanggakan adalah treble winner pada musim 2009-2010. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai pemain sepak bola top yang sukses dengan nomor punggung 13. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1625 seconds [13]