logo
Liga Inggris | Detail

Deretan 7 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo Usai Piala Dunia 2022, No 1 Klub Super Kaya Baru

Wikku D. Nugroho
Kamis, 17 November 2022, 23:45 WIB
Deretan 7 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo Usai Piala Dunia 2022, No 1 Klub Super Kaya Baru
Beberapa klub dunia dikabarkan akan mendatangkan Cristiano Ronaldo. (Foto: News Sky).

JAKARTA- Deretan 7 calon klub baru Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2022 jadi teka-teki menarik di kalangan penikmat sepak bola. Pasalnya pemain mega bintang asal Portugal itu kian jelas ingin hengkang.

Cristiano Ronaldo bahkan bersedia melakukan sesi wawancara dengan jurnalis ternama di Inggris, Piers Morgan. Dalam acara bertajuk 'Piers Morgan Uncensored' dia mengungkapkan unek-unek yang bikin Man United gerah. 

Dalam wawancara itu, pemain berumur 37 tahun itu mengatakan jika dirinya tidak dihormati oleh pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. Hal itu membuat hubungan antara kapten Timnas Portugal dan klub Manchester United kembali memanas.

Bukan tidak mungkin jika Cristiano Ronaldo akan benar-benar hengkang dari skuad The Red Devils usai gelaran Piala Dunia 2022. Kira-kira klub mana saja yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi mantan pemain Real Madrid tersebut?

Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai daftar 7 calon klub baru Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2022 berikut ini;

Deretan 7 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo Usai Piala Dunia 2022

  1. Arsenal

Gol Ronaldo

Daftar 5 calon klub baru Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2022 diawali dari Arsenal. Klub berjuluk The Gunners ini tengah menjalani awal musim yang apik. Hingga pekan ke-14, skuad asuhan Mikel Arteta itu masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. 

Namun skuad Arsenal patut waspada. Pasalnya mereka memiliki tren buruk di pertengahan musim yakni badai cedera para pemain pilarnya. Guna mengatasi masalah itu, mengontrak Cristiano Ronaldo bisa menjadi opsi bagi Arsenal untuk merotasi skuad. 

  1. Chelsea

Manchester United vs Chelsea

Masih dari klub asal London, kali ini ada klub Chelsea. Di awal musim, Cristiano Ronaldo santer diberitakan akan merapat ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Hal itu ditengarai lantaran Cristiano Ronaldo ingin bermain di Liga Champions. 

Pada akhirnya, rumor itu pun hanyalah isapan jempol semata. Namun, berita kepindahan Cristiano Ronaldo ke Chelsea mulai terdengar untuk kedua kalinya. 

Tim asuhan Graham Potter itu masih memiliki masalah dengan insting mencetak gol para penyerangnya. Hal itu membuat pihak klub memutar otak untuk mencari penyerang haus gol salah satunya menggaet Cristiano Ronaldo. 

  1. Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo saat membela Sporting Lisbon (Foto: Twitter)

Sporting Lisbon menjadi pilihan klub baru selanjutnya Cristiano Ronaldo. Klub masa kecilnya itu sempat diberitakan akan mendatangkannya pada bursa transfer musim panas lalu. Namun rumor itu hilang bak ditelan bumi. 

Dikabarkan jika Sporting Lisbon tidak sanggup membayar gaji Cristiano Ronaldo yang dikenal sangat tinggi. Kecil kemungkinan pemain kelahiran Madeira itu mau menurunkan gajinya demi bergabung ke Sporting Lisbon. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1812 seconds [12]