logo
Tim Nasional | Detail

Deretan 5 Rekor Bambang Pamungkas yang Sulit Dipecahkan, Legenda Persija dan Timnas

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 23 September 2022, 16:48 WIB
Deretan 5 Rekor Bambang Pamungkas yang Sulit Dipecahkan, Legenda Persija dan Timnas
Bambang Pamungkas mencatatkan rekor 200 gol untuk Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@bepe20).

JAKARTA- Rekor Bambang Pamungkas yang sulit dipecahkan wajib untuk diulas. Para pecinta sepak bola tanah air sudah pasti mengenal nama pesepakbola Indonesia yakni Bambang Pamungkas alias BP. 

Pemain yang identik dengan nomor 20 tersebut menjadi salah satu bomber haus gol yang pernah berkarier di Liga 1. Selama hampir 26 tahun berkiprah di dunia si kulit bundar dirinya menorehkan banyak prestasi gemilang. 

Bukan hanya itu, Bambang Pamungkas pun sering membuat rekor-rekor yang rasanya sangat sulit untuk diraih pemain lain. Apa sajakah rekor-rekor tersebut? 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai rekor Bambang Pamungkas yang sulit dipecahkan;

Rekor Bambang Pamungkas yang Sulit Dipecahkan

  1. Pemain Terbaik dan Top Skor di Dua Negara

Bambang Pamungkas tajam bersama Selangor FA (Foto: Instagram/@bepe20)

Rekor Bambang Pamungkas yang sulit dipecahkan diawali dari rekor pemain terbaik dan top skor di dua negara. Menjadi pesepakbola profesional lebih dari dua dekade, Bambang Pamungkas pernah berkarier di Liga 1 dan Liga Super Malaysia. 

Ketika memperkuat Persija Jakarta, dirinya mampu meraih predikat sebagai pemain top skor Liga Indonesia dengan raihan 24 gol di musim 1999-2000. Hal itu membuatnya juga dianugerahi sebagai pemain terbaik di musim tersebut. 

Selain itu, Bambang Pamungkas juga meraih prestasi yang sama kala memperkuat tim Liga Super Malaysia, Selangor FA. Pemain kelahiran Semarang tersebut menjadi pemain top skor dengan raihan 23 gol pada musim 2005. Selain itu, Selangor FA juga berhasil meraih treble winner. 

  1. 200 Gol untuk Satu Klub

Bambang Pamungkas (Sumber: Instagram)

Bambang Pamungkas menghabiskan masa kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Persija Jakarta. Selama memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu, pemain bertinggi 1,70 m itu telah menorehkan 200 gol. 

Ada satu lagi pemain yang diperkirakan mampu memecahkan rekor 200 gol milik Bambang Pamungkas yakni Boas Solossa. Diketahui jika dirinya telah mencetak 181 gol untuk Persipura Jayapura. Mengingat Boas Solossa kini masih aktif sebagai pemain. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1682 seconds [13]